Home / HukumKriminal / Jajal Ai Beling, Sosialisasi MRSF Sambil Berwisata

Jajal Ai Beling, Sosialisasi MRSF Sambil Berwisata

SUMBAWA BESAR, SR (10/2/2019)

Kampanye Millenial Road Safety Festival (MRSF) yang digelar Polres Sumbawa, Sabtu (9/2) kemarin berlangsung semarak. Selain diikuti komunitas sepeda dan klub motor, kegiatan yang diawali dengan funbike mengitari Kota Sumbawa ini juga diwarnai dengan atraksi gamen (lomba) dan bertaburan hadiah. Kapolres Sumbawa, AKPB Tunggul Sinatrio SIK MH dan Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf. Syamsul Huda M.Si ikut membaur dalam kegiatan tersebut. Bahkan kedua pejabat teras tersebut memimpin para biker menjajal rute Sumbawa-Ai Beling–salah satu air terjun destinasi wisata yang berada di Desa Sempe Kecamatan Moyo Hulu. Konvoi dengan menempuh perjalanan selama satu jam ini mendapat perhatian para pengguna jalan dan masyarakat yang berada di rute tersebut.

Setibanya di lokasi wisata ini, para biker melepas penat sambil berswafoto serta mengabadikan indahnya panorama alam di Ai Beling. Setelah puas menikmati segarnya air terjun, Kapolres dan para biker melakukan aksi penanaman pohon di sekitar area masuk air terjun. Kegiatan ini bekerjasama dengan KPH Orong Telu dan Komunitas Penanam Pohon Samawa (Kompos). Jenis bibit pohon yang ditanam antara lain Beringin dan Kayu Dingin. Kegiatan ini pun melibatkan warga sekitar termasuk Pokdarwis, Karang Taruna dan Pemdes Sempe.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatrio menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk mempromosikan MRSF yang puncaknya digelar 3 Maret mendatang dengan mengundang Band Lyla. Dipilihnya lokasi wisata Ai Beling sebagai rangkaian MRSF, ungkap Kapolres, selain mempromosikan pariwisata, juga dijadikan tempat untuk mempromosikan program-program kepolisian terutama terkait dengan aturan lalulintas.  “Kenapa di Ai Beling? Karena lambang kepariwisataan. Ini agar masyarakat mengenal destinasi ini sambil memperhatikan keamanan di jalan,” ungkap Kapolres.

Disinggung mengenai persiapan menuju hari puncak MRSF pada 3 Maret, Kapolres mengaku sudah gencar melakukan sosialisasi dengan menggiatkan penyuluhan ke sekolah dan kampus serta menggunakan berbagai media seperti media massa dan media social. Ia berharap melalui kegiatan itu masyarakat Kabupaten Sumbawa ikut menyukseskan dan memeriahkan MRSF. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur NTB Serahkan Remisi untuk 522 Narapidana

MATARAM, SR (17/8/2019) Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah melakukan Penyerahan Remisi Umum 17 Agustus 2019 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *