Home / Pendidikan / IISBUD Tawarkan Beasiswa Kepada 24 Delegasi Diskusi MY Parlemen

IISBUD Tawarkan Beasiswa Kepada 24 Delegasi Diskusi MY Parlemen

SUMBAWA BESAR, SR (10/2/2019)

Rektor Institut Ilmu Sosial dan Budaya (IISBUD) Samawa Rea, Miftahul Arzak, S.Ikom., MA mengatakan bahwa semangat berjiwa sosial dan kemanusiaan harus hadir di seluruh ruang, begitu juga di dalam sistem pendidikan. IISBUD SAREA sebagai salah satu lembaga pendidikan tinggi swasta di Kabupaten Sumbawa juga turut mengambil bagian dalam memberikan ruang kepada masyarakat yang berprestasi dan ingin melanjutkan perkuliahan. Beberapa beasiswa yang ditawarkan oleh IISBUD SAREA adalah Beasiswa Dadara Boto (Beasiswa bagi putri asli Sumbawa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik) dan Beasiswa Taruna Late (Beasiswa bagi putra asli Sumbawa yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik). Hal itu disampaikan Mifta—akrab Ia disapa, saat menjadi salah satu narasumber pada Diskusi Kepemudaan MY Parlemen, Sabtu (9/2) kemarin.

Kegiatan yang digelar di Aula Madilaoe ADT Lantai III Kantor Bupati Sumbawa dan dihadiri pelajar SMA, BEM Universitas dan Komunitas Sosial se Kabupaten Sumbawa serta delegasi dari 24 kecamatan ini mengundang sejumlah narasumber. Selain Mifta, ada Direktur Science and Techno Park Sumbawa Dr. Arief Budi Witarto, M.Eng, Ketua KPU Sumbawa, Syukri Rahmat, S.Ag, Kepala Cabang Aksi Cepat Tanggap (ACT) Lalu Muhammad Alfian, Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa H. Lalu Budi Suryata SP, Dokter dari salah satu puskesmas Sumbawa dr. Selvi dan Ketua Coin Foundation Nurfadjri Saputra.

Di akhir materinya, Mifta memberikan beasiswa masuk dan SPP bagi delegasi 24 Kecamatan yang masih duduk di bangku SMA/MA untuk menjadi Mahasiswa IISBUD SAREA. Pemberian Beasiswa pada diskusi kepemudaan tersebut diwakili oleh salah satu delegasi MY Parlemen, Abdul Aziz dari SMKN 1 Alas. Beasiswa tersebut disambut bahagia oleh para delegasi. Delegasi yang akan berkuliah di IISBUD SAREA diberikan kebebasan dalam memilih jurusan sesuai dengan keilmuannya. IISBUD SAREA hingga kini memiliki 3 Fakultas dan 7 Prodi, di antaranya Fakultas Hukum yang di dalamnya terdapat prodi Hukum. Kemudian Fakultas Ilmu Sosial dengan Prodi Ilmu Pemerintahan dan Sosiologi, dan Fakultas Ilmu Budaya dengan prodi Sejarah, Sastra Indonesia, Seni Musik dan Seni Tari.  (SR)

Lihat Juga

Tingkatkan Mutu Pendidikan di Sumbawa, Ini Program Unggulan APKASI

SUMBAWA BESAR, SR (15/8/2019) Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah membuka secara resmi kegiatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *