Home / Pendidikan / Banyak Jabatan Kasek yang Lowong, Dikbud Tak Ingin Terburu-buru

Banyak Jabatan Kasek yang Lowong, Dikbud Tak Ingin Terburu-buru

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN SUMBAWA

SUMBAWA BESAR, SR (10/2/2019)

Sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Sumbawa yang baru, sejumlah tugas berat sudah menanti H Syahril S.Pd M.Pd. Salah satunya, tuntutan segera mengisi jabatan kepala sekolah yang masih lowong setelah ditinggal pensiun pejabat sebelumnya. Lowongnya jabatan itu sudah berlangsung lama bahkan ada yang berjalan sejak Mei 2018 lalu. Berdasarkan data yang ada jenjang Sekolah Dasar (SD) tercatat sebanyak 47 sekolah tanpa kepala sekolah. SMP, ada tiga sekolah.

Menanggapi hal itu, Kadis Dikbud Kabupaten Sumbawa, H Syahril S.Pd M.Pd yang ditemui belum lama ini mengaku tidak ingin terburu-buru mengisi jabatan kepala sekolah yang lowong ini. Selain ingin mempelajari banyak hal mengingat ia baru dilantik Bupati Sumbawa, juga ingin melihat urgensi pengisian jabatan dimaksud. Pasalnya pengisian jabatan kepala sekolah tidak boleh dilakukan sembarangan. Sejauh ini menurutnya, tidak ada yang sangat krusial dialami oleh sekolah yang tanpa kepala sekolah.

Ia percaya, kemampuan Pelaksana Tugas (Plt) yang ditempatkan di sekolah tersebut cukup mumpuni dalam menjalankan tugas dan kewajibannya. Buktinya, proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di semua sekolah itu tetap berjalan seperti biasanya. “Saya masih baru di sini. Jadi masih banyak yang mesti saya pelajari dulu. Persyaratan administasi untuk pengangkatan Kasek tetap kita siapkan. Yang pasti, saya tidak ingin buru-buru dalam masalah ini,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

127 Pelajar Berlaga di O2SN SMP/MTs Tingkat Kabupaten

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN DINAS DIKBUD KABUPATEN SUMBAWA SUMBAWA BESAR, SR (8/4/2019) Olimpiade Olahraga Siswa Nasional ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *