Home / HukumKriminal / Pelajar SMAN 1 Moyo Utara Siap Jadi Pelopor Tertib Lalulintas

Pelajar SMAN 1 Moyo Utara Siap Jadi Pelopor Tertib Lalulintas

SUMBAWA BESAR, SR (6/2/2019)

Puluhan pelajar SMAN 1 Moyo Utara menyatakan siap menjadi pelopor tertib lalulintas. Kesiapan ini disampaikan di hadapan Tim Dikyasa Satlantas Polres Sumbawa yang bertandang ke sekolah tersebut untuk mensosialisasikan program Millennial Road Safety Festival (MRSF), Rabu (6/2). Menurut para pelajar ini, tertib lalulintas sangat penting bagi mereka saat menggunakan kendaraan bermotor. Selain terhindar dari kecelakaan lalulintas dan mencelakai orang lain, juga hambatan lain di jalan seperti terjaring razia dan lainnya. “Dengan menjadi pelopor tertib lalulintas, bukan hanya menyelamatkan diri sendiri tapi juga orang lain. Intinya menjadi pelopor bagian dari upaya menebar kebaikan dan bermanfaat bagi orang lain,” ucap para pelajar ini.

Sementara Kanit Dikyasa Aipda Usmanto S.AP memaparkan pentingnya pendidikan tertib berlalulintas di jalan raya demi terciptanya Kamseltibcarlantas (keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran berlalulintas. Ini bisa tercipta dengan dukungan semua pihak. Bagaimanapun bagusnya program pemerintah terutama program Satlantas jika tidak didukung masyarakat, mustahil akan terwujud. “Ini tanggung jawab kita semua terutama para pelajar yang akan menjadi penerus estafet kepemimpinan di masa depan. Mari kita menjadi pelopor keselamatan dan tertib lalulintas, karena kalau bukan kita siapa lagi dan kalau bukan dari sekarang kapan lagi,” cetusnya.

Terkait dengan program Milennial Road Safety Festival (MRSF) yang diluncurkan jajarannya, Usmanto menjelaskan merupakan gerakan moral generasi milennial untuk lebih peduli menyelamatkan anak bangsa (Road Safety to Zero Accident) menuju Indonesia gemilang. Karena itu, Ia menghimbau kepada para guru, dan siswa untuk mendukung kegiatan ini dalam melahirkan generasi yang tertib dan taat hukum. (SR)

Lihat Juga

Boris: Pentingnya Infrastruktur Telekomunikasi Dalam Era Digitalisasi

Dalam Seminar “Fiber Optik untuk Kemajuan Telekomunikasi Indonesia” SUMBAWA BESAR, SR (20/8/2019) Presiden Direktur & ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *