Home / Pendidikan / Delegasi Terpilih MY Parlemen Siap Dikarantina

Delegasi Terpilih MY Parlemen Siap Dikarantina

SUMBAWA BESAR, SR (7/2/2019)

Selama rentang waktu 5 hari, mulai 31 Januari sampai 4 Februari 2019 para calon delegasi MY Parlemen yang terpilih pada seleksi tahap I telah melakukan kampanye. Sebelumnya telah diumumkan nama-nama yang lolos pemberkasan sebagai 3 besar dari setiap kecamatan pada 28 Januari 2019 lalu. Kampanye yang dilaksanakan memiliki maksud untuk mengumpulkan suara dari para pendukung calon delegasi tersebut. Nantinya, bagi calon delegasi yang memperoleh suara terbanyak akan terpilih mewakili kecamatannya. Sepanjang masa kampanye, para calon delegasi penuh antusias. Hal itu dilihat dari persaingan mereka yang cukup ketat dalam mengumpulkan suara. Selain itu, ada juga yang menggunakan trik-trik tersendiri untuk mengecoh pesaing. Persaingan kian memanas saat menjelang detik-detik penutupan yaitu pada Hari Senin, 4 Februari 2019 pukul 23.59 WITA.

Dua hari kemudian, Rabu, 6 Februari 2019 diumumkan hasil seleksi tahap 2, yaitu delegasi terpilih MY Parlemen dari hasil kampanye yang akan mewakili 24 kecamatan di Kabupaten Sumbawa. Nama-nama delegasi tersebut yakni Ria Fella Suva delegasi Kecamatan Batu Lanteh, Fitrah Ramdani delegasi Kecamatan Labuhan Badas, Faezal Tanjung delegasi Kecamatan Lape, Nunung Komalasari delegasi Kecamatan Lopok, Rudi Setiawan delegasi Kecamatan Moyo Hilir, M. Iqbal Muthalib delegasi Kecamatan Moyo Utara, Fitri Diani delegasi Kecamatan Sumbawa, Ayu Sukma Utami delegasi Kecamatan Unter Iwes, Deri Afriliyansa delegasi Kecamatan Lantung, Amar Maksum delegasi Kecamatan Lenangguar, Intan Novianti delegasi Kecamatan Lunyuk, Yunda Arlina delegasi Kecamatan Moyo Hulu, Joni Syaputra delegasi Kecamatan Orong Telu, Erni Kusuma Wardani delegasi Kecamatan Ropang, Duane Fatri Rasfaesia delegasi Kecamatan Empang, Rinayanti delegasi Kecamatan Labangka, Ahmad Jayadi delegasi Kecamatan Maronge, Rama Saprian delegasi Kecamatan Plampang, Afdhol Ilhamsyah delegasi Kecamatan Tarano, Rangga Alif Faresta delegasi Kecamatan Alas, Abdul Aziz delegasi Kecamatan Alas Barat, Syagiarti delegasi Kecamatan Buer, Rini delegasi Kecamatan Rhee, dan Asya Nadia Firdauzi delegasi Kecamatan Utan.

Para delegasi yang terdiri dari 24 orang ini nantinya akan dikarantina untuk melaksanakan serangkaian kegiatan MY Parlemen. Pada hari Sabtu, 9 Februari 2019 mendatang diadakan Diskusi Kepemudaan di Aula Madilaoe ADT, lantai III Kantor Bupati Sumbawa. Acara ini akan menghadirkan Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc (Gubernur NTB), Dr. Arief Budi Witarto, M.Eng (Direktur Science and Techno Park Sumbawa), Syukri Rahmat, S.Ag (Ketua KPU Sumbawa), Miftahul Arzak S.Ikom., MA (Rektor IISBUD), dr. Selvi (Dokter), H. Lalu Budi Suryanta, SP (Ketua DPRD Sumbawa). Tak hanya delegasi MY Parlemen, Diskusi Kepemudaan ini turut mengundang siswa-siswi SMA, BEM Universitas, dan komunitas anak muda di Sumbawa.

Esoknya, selama 4 hari, 10-13 Februari 2019 para delegasi melakukan sidang parlemen. Dalam sidang parlemen tersebut nantinya para delegasi akan dibagi menjadi 4 komisi sesuai bidang isu sosial yang akan dirumuskan. Adalah Komisi Bidang Pendidikan, Komisi Bidang Kesehatan, Komisi Bidang Lingkungan, dan Komisi Bidang Kebencanaan. (SR)

 

Lihat Juga

Tiongkok Tawarkan Beasiswa Bagi 1000 Mahasiswa NTB

MATARAM, SR (16/4/2019) Sejumlah universitas di Negara Republik Rakyat Tiongkok (RRT) menawarkan beasiswa bagi para ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *