Home / Pendidikan / UTS Buka Peluang Kuliah Lulusan SMAN 1 Maronge

UTS Buka Peluang Kuliah Lulusan SMAN 1 Maronge

SUMBAWA BESAR, SR (6/2/2019)

Puluhan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Maronge sangat antusias mengikuti sosialisasi yang dilakukan Tim Universitas Teknologi Sumbawa (UTS), belum lama ini. Kehadiran tim tersebut untuk memberikan peluang kepada para siswa tersebut untuk melanjutkan kuliah di universitas yang didirikan Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc yang juga Gubernur NTB ini. Sosialisasi ini seputar petunjuk masuk UTS termasuk menjelaskan tentang program beasiswa yang bisa diraih calon mahasiswa baru, termasuk dari kalangan tidak mampu.

Ketua Tim Sosialisasi Mietra Anggara MT didampingi Subhan Azharullah S.Pd, Yandri Sudodo MM, Vivin Nila Rahmatullah MA dan Anni Nuraisyah, M.P.Si dalam penjelasannya mengatakan Kampus UTS memiliki staf pengajar (Dosen) lulusan perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan luar negeri yang telah memenuhi syarat berdasarkan peraturan Pemerintah No. 37 Tahun 2009 tentang Dosen. Selain itu UTS memiliki kegiatan kemahasiswaan yang aktif baik di tingkat lokal, nasional bahkan internasional. Untuk sarana dan fasilitas pendukung, UTS terbilang sangat lengkap. Berdampingan dengan Sumbawa Technopark yang merupakan wahana pengembangan ide dan hasil riset sebelum menjadi produk komersialisasi, UTS memiliki ruang kuliah dan fasilitas pendukung yang representative. Seperti masjid, Aula Serba Guna, Laboratorium, Galeri Investasi, Tax Center, Free Wi-Fii Area, Perpustakaan dan Bl Corner.

Untuk diketahui ungkap Mietra, mahasiswa UTS berasal dari seluruh provinsi di Indonesia, sehingga jejaring yang dimiliki mahasiswa UTS sangatlah luas. Mengenai beasiswa, Mietra menyebutkan UTS menyiapkannya untuk mahasiswa berprestasi dan kurang mampu. Hal ini mengingat banyak anak bangsa yang berkeinginan melanjutkan studi terkendala biaya karena ketidakmampuan secara ekonomi. “Kami di UTS menyiapkan beasiswa untuk mahasiswa-mahasiswi bagi yang berprestasi dan tidak mampu tapi memiliki kemauan belajar yang tinggi dan memiliki minat,  bakat dan program studi yang akan dipilih. Kami siap menSiswa-siswi kelas XII yang memiliki prestasi akademik (nilai raport) dan non akademik (olahraga, kesenian, olimpiade dan lainnya dibuktikan dengan piagam/sertifikat) dan merupakan lulusan SMA/SMK/MA sederajat Tahun Pelajaran 2018-2019,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, UTS memiliki beberapa fakultas yaitu Fakultas Teknik terdiri dari Program Studi Informatika (S1), Teknik Metalurgi (S1), Teknik Elektro (S1), Teknik Mesin (S1), Teknik Industri (S1) dan Teknik Sipil (S1). Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) dengan Prodi Manajemen (S1) dan Ekonomi Pembangunan (S1). Fakultas Teknologi Pertanian dengan Prodi Teknologi Hasil Pertanian (S1) dan Teknologi Industri Pertanian (S1). Kemudian Fakultas Ilmu Komunikasi dengan jurusan Ilmu Komunikasi (S1), serta Fakultas Teknobiologi dengan Prodi Bioteknologi (S1). (BUR/SR)

 

Lihat Juga

Bupati Sumbawa: Bangun Generasi Muda Islam yang Qur’ani

SUMBAWA BESAR, SR (20/8/2019) Regenerasi Qori’/Qori’ah dan Hafidz/Hafidzah sangat strategis dan penting dalam rangka membangun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *