Home / Ekonomi / Progress Rehab Rekon Sumbawa Lamban, Wabup Rapatkan OPD

Progress Rehab Rekon Sumbawa Lamban, Wabup Rapatkan OPD

SUMBAWA BESAR, SR (6/2/2019)

Wakil Bupati Sumbawa Drs. H. Mahmud Abdullah memimpin rapat terbatas terkait rehabilitasi dan rekonstruksi rumah Rusak Ringan (RR), Rusak Sedang (RS) dan Rusak Berat (RB), Rabu (6/2/2019). Ikut mendampingi Wabup pada rapat yang dilaksanakan di Aula H. Hasan Usman Lantai I Kantor Bupati Sumbawa ini adalah Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatria SIK MH dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Inf Samsul Huda SE., M.Si.

Wakil Bupati menyampaikan bahwa tujuan rapat ini untuk membicarakan langkah-langkah yang dapat ditempuh untuk menyegerakan rehabilitasi dan rekonstruksi karena progress Kabupaten Sumbawa dinilai cukup lamban dan kurang signifikan. “Agar tidak takut dan salah dalam bertindak, sehingga didapat data dan pemahaman yang sama, sehingga ada kesatuan langkah dan kesepahaman sehingga tidak ada miss komunikasi,” ucapnya.

Wabup berharap kepada fasilitator agar tetap berkoordinasi dengan Camat di wilayahnya masing-masing, agar proses rehab dan rekon pasca bencana gempa bumi dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Sementara itu, Dandim 1607 Sumbawa Dandim 1607 Sumbawa Letkol. Inf. Syamsul Huda memaparkan tentang hasil rapat progress rehab rekon pasca gempa NTB yang mencakup konsep percepatan rehab rekon. Ini dasar program penyederhanaan persyaratan administrasi sebagai informasi untuk menyederhanakan Juknis dan PKS berdasarkan Perlem LKPP No. 8 Tahun 2019 tentang pedoman swakelola, garis besar juklak pembangunan RTG pasca gempa, dokumen yang harus disiapkan oleh pokmas RR, RS dan RB, DED dan RAB, dokumen pendukung dan membahas tentang kesiapan, kendala atau permasalahan yang muncul, serta strategi percepatan yang sudah diambil.

Rapat terbatas tersebut turut dihadiri oleh Pimpinan OPD terkait antara lain Kadis BPBD, Kepala Bappeda, perwakilan Dinas PU-PR, Dinas PR-KP, Sekdis Kominfotik, Sekdis Koperindag, perwakilan dari Bank BRI Cabang Sumbawa, jajaran Kodim 1607 Sumbawa, para Camat terdampak gempa, fasilitator dan aplikator. (SR)

 

Lihat Juga

Anggaran Revitalisasi Pasar Seketeng Membengkak, Pemda Kekurangan Dana

SUMBAWA BESAR, SR (15/2/2019) Pemerintah Daerah Kabupaten Sumbawa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 58 milyar ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *