Home / Ekonomi / Satu Rumah di Dusun Santri Terbakar, Dipicu Arus Pendek

Satu Rumah di Dusun Santri Terbakar, Dipicu Arus Pendek

SUMBAWA BESAR, SR (3/2/2019)

Musibah kebakaran terjadi di Dusun Santri, Desa Maronge Kecamatan Maronge, Kabupaten Sumbawa, Sabtu (2/2) pukul 11.00 Wita. Kejadian yang mengejutkan ini menyebabkan satu rumah milik Ilhamuddin, hangus terbakar. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu karena penghuni berhasil menyelamatkan diri. Api berhasil dilokalisir dan tidak sampai merambat ke pemukiman lain berkat  bntuan masyarakat dan kesigapan Tim Pemadam Kebakaran yang dipimpin Danru Regu I Hasanuddin Jason.

Fatimah—pemilik rumah yang ditemui Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Timur, menuturkan, saat kejadian suaminya tidak berada di rumah karena menjenguk keluarga di dalam kampung. Ketika itu dia tidur bersama anak dan cucunya yang masih balita. Fatimah mengaku terjaga karena merasakan panas di wajahnya. Saat membuka mata, dia langsung panik karena api sudah berkobar hebat di hadapannya. Tanpa pikir panjang, Fatimah menggendong anak dan cucunya tersebut lari menyelamatkan diri seraya berteriak meminta pertolongan. “Api sudah naik ke tiang lalu merambat ke atap, tidak ada jalan lain selain menyelamatkan diri,” aku Fatimah.

Ilhamuddin, Korban Kebakaran

 

Tak satupun harta bendanya berhasil diselamatkan. Seperti pakaian, 2 unit TV, 3 lemari kayu, 3 bupet, 2 tempat tidur, 1 springbed, surat-surat kendaraan, KTP, KK, rumah 6×9 meter dan 1 kubik kayu. Kerugian ditaksir puluhan juta rupiah.

Sekretaris Desa Maronge, Syarifuddin yang ikut turun ke TKP mengaku masih mendata secara detail jumlah kerugian yang selanjutnya dilaporkan ke pemerintah kabupaten. Dalam kesempatan itu Ia menghimbau masyarakat dapat memberikan bantuan untuk meringankan beban korban. Pasalnya tidak ada satupun harta yang bisa diselamatkan kecuali baju yang melekat di badan.

Sementara Kapolsek Plampang AKP Abdul Sani yang ditemui terpisah menyebutkan kebakaran dipicu konsleting listrik (arus pendek). (BUR/SR)

 

Lihat Juga

Diincar Daerah Lain, Bupati Minta Dukungan Masyarakat Smelter Tetap di KSB

SUMBAWA BARAT, SR (12/4/2019) Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. HW. Musyafirin MM menginformasikan progress terkini ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *