Home / HukumKriminal / Kakinya Patah, Supyanto Menyesal Tidak Patuhi Aturan Lalulintas

Kakinya Patah, Supyanto Menyesal Tidak Patuhi Aturan Lalulintas

SUMBAWA BESAR, SR (2/2/2019)

Kecelakaan lalulintas tidak hanya menyebabkan kemiskinan karena hilangnya tulang punggung keluarga, tapi juga menghilangkan produktifitas. Salah satunya dialami Supyanto (19 tahun). Meski usianya masih belia, namun pemuda yang tinggal di Dusun Sering Ai Mata, Desa Kerato, Kecamatan Unter Iwes ini terlihat berjalan menggunakan dua tongkat. Pemuda yang dalam usianya seharusnya enerjik, kini tidak lagi produktif. Pasalnya kakinya patah akibat kecelakaan lalulintas yang menimpanya beberapa waktu lalu. “Kondisi yang menimpa Supyanto ini berawal dari pelanggaran lalulintas yang dilakukannya. Tanpa menggunakan helm, pemuda ini menyalip kendaraan lain kemudian diserempet mobil dari depan, dilindas dan kakinya patah,” ungkap Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Sumbawa, IPDA Yeni Noviyanti Sagala SIK didampingi Kanit Dikyasa AIPDA Usmanto S.Sos saat mengunjungi Supyanto di kediamannya, Jumat (2/2).

Kunjungan jajaran Satlantas ke kediaman Supyanto ini kata IPDA Yenni—sapaan perwira cantik ini, sebagai bagian dari kampanye Milenial Road Safety Festival (MRSF). Pihaknya selain memberikan semangat kepada Supyanto pasca kejadian itu dan berharap Supyanto dapat menjadi saksi hidup bagaimana fatalnya ketika melakukan pelanggaran lalulintas, sehingga tidak ada lagi Supyanto-Supryanto lainnya yang menjadi korban kecelakaan. “Saya berpesan kepada masyarakat terutama rekan-rekan se-usia saya berhentilah ugal-ugalan di jalan, patuhi aturan lalulintas melengkapi diri dengan helm standar, membawa surat-surat kendaraan, dan menghormati pengguna jalan lain,” timpal Supyanto.

Sebelumnya tim Dikyasa Satlantas mengunjungi dua sekolah yakni SMAK Gregorius dan MAN 2 Sumbawa. Di tempat ini selain memberikan penyuluhan tertib berlalulintas, juga membagikan brosur untuk suksesnya MRSF. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Gudang Mitra Tehnik Kembali Dibobol Maling  

SUMBAWA BESAR, SR (12/2/2019) Gudang Mitra Teknik milik Ny Lusi dan putrinya Ita Yuliana untuk ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *