Home / Olahraga / 146 Atlet Sumbawa Terima Bonus Porprov 2018

146 Atlet Sumbawa Terima Bonus Porprov 2018

SUMBAWA BESAR, SR (25/1/2019)

Para atlit dari Kabupaten Sumbawa yang berhasil meraih medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X Tahun 2018 lalu, tersenyum bahagia. Pasalnya atlit dari 25 cabang olahraga (Cabor) ini mendapat bonus dari Pemda Sumbawa melalui KONI Kabupaten Sumbawa, Kamis (24/1) kemarin. Bonus tersebut berupa uang tunai dan piagam penghargaan. Untuk diketahui Kabupaten Sumbawa menjadi juara umum kedua pada ajang Porprov, setelah Kota Mataram. Sebanyak 146 medali secara keseluruhan berhasil dikumpulkan.

Ketua Kontingen Porprov Kabupaten Sumbawa, Amir Mahmud mengungkapkan pada Porprov lalu Sumbawa hanya mengikuti 25 cabang olahraga, dengan menerjunkan sebanyak 406 orang atlet, termasuk pelatih dan official. Hasilnya cukup membanggakan, karena Sumbawa menjadi juara umum kedua, setelah berhasil memperoleh 44 medali emas, 40 perak dan 62 perunggu. ‘’Ini acara pemberian penghargaan kepada para atlet dan pelatih berprestasi yang berhasil membuktikan bahwa Sumbawa itu hebat dan bermartabat. Dengan keberhasilan tim Porprov Kabupaten Sumbawa yang mampu memperbaiki peringkat, dari Porprov 2015,’’ tutur Amir pada momen yang dilaksanakan di Padepokan KONI Sumbawa.

Di tempat yang sama, Ketua KONI Sumbawa H Mustami H Hamzah menyatakan, pemberian penghargaan ini merupakan penyemangat bagi seluruh Cabor agar bisa lebih berprestasi lagi di masa mendatang. Apalagi pelaksanaan Porprov NTB akan berlangsung dua tahun sekali, ditambah beberapa ajang olahraga lainnya, seperti Pra PON, PON maupun Sea Games. ‘’Saya minta kepada seluruh Cabor dan atlet, dalam menghadapi 2019 ada Pra PON atau Sea Games. Kemungkinan besar ada dari atlet Kabupaten Sumbawa yang masuk Sea Games yang dipanggil untuk mengikuti Pra PON. Termasuk anak kecil yang menembak dari Lenangguar itu,’’ ujarnya.

Ia juga meminta agar latihan lebih ditingkatkan, dengan menggunakan fasilitas yang ada. Pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pimpinan OPD terkait dalam hal ini Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata untuk penggunaan GOR. ‘’Kalau ada tempat silahkan pakai. KONI itu bagian dari Dinas, yang membantu Pemda. Kita ingin meningkatkan prestasi, makanya (GOR) ini dibangun. Dulu daerah lain emasnya sudah banyak, kita masih sedikit. Karena dulu tidak ada tempat latihan. Begitu kita bangun Padepokan, GOR, dan tempat latihan lainnya kita bangga dengan prestasi yang diraih sekarang,’’ tukasnya.

Sementara mewakili Kepala Dispopar, Kabid Pemasaran Pariwisata Adrian Prima Putra mengaku cukup bangga dengan perolehan medali yang diraih kontingen Kabupaten Sumbawa. Namun kedepannya diharapkan bisa lebih baik lagi. ‘’Kami cukup bangga kepada atlet semua. Mungkin kedepannya bisa lebih berprestasi lagi. Alhamdulillah Kabupaten Sumbawa meraih juara umum II untuk Porprov NTB ke X tahun 2018.

Untuk diketahui, para peraih medali pada Porprov NTB 2018 diberikan bonus berupa uang tunai dan piagam. Bagi peraih medali emas mendapatkan uang sebesar Rp 10 juta, peraih medali perak Rp 5,5 juta, dan peraih medali perunggu diberikan Rp 3,5 juta. Begitu pun pelatih juga diberikan penghargaan berupa uang tunai. (SR)

Lihat Juga

Bupati Bagi Sertifikat untuk Masyarakat Maluk

SUMBAWA BARAT, SR (12/4/2019) Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. HW. Musyafirin, MM menyerahkan sertifikat kepemilikan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *