Home / Pemerintahan / Arak-Arakan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa Semarak

Arak-Arakan Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa Semarak

SUMBAWA BESAR, SR (20/1/2019)

Upacara Kirab Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa dalam rangka HUT ke-60 Kabupaten Sumbawa berlangsung khidmat, Minggu (20/1/2019) siang. Upacara yang digelar di Lapangan Kodim 1607 Sumbawa ini diawali dengan penyerahan Lambang Pataka Kabupaten Sumbawa dari Camat Lopok kepada Camat Sumbawa, dilanjutkan penyerahan Bendera Merah Putih dan Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa kepada pasukan kirab Kecamatan Sumbawa. Kemudian Bendera ini diarak keliling Kota Sumbawa Besar diikuti Kasat Pol PP Sumbawa beserta jajaran, Camat Sumbawa beserta Ketua TP PKK Kecamatan, unsur Forkopimca Sumbawa, para Lurah beserta Ketua TP. PKK Kelurahan, Toga dan Toma.

Arak-arakan Kirab Pataka berlangsung semarak karena diikuti oleh formasi pasukan Kirab Pataka Kecamatan Sumbawa yang terdiri dari mobil Patwal Buka, Mobil Penerangan, Pasukan Drum Band SDN 2 Sumbawa Besar. Dengan Pasukan inti Kirab adalah pasukan pembawa bendera merah putih, pasukan pembawa pataka, kecamatan, kepala sekolah, lurah, UPT, dan diikuti drum band SDN 6 Sumbawa. Barisan Pengiring dari SDN 1 dan 3, SMP 1, 2, 3, 4, SDN Bukit Permai, Barisan SMA/MA, lalu 15 barisan etnis yang menampilkan seni musik dan atraksi, Vespa Club, Motor Gede, Jeep.

Adapun rute arak-arakan start dari Kodim 1607 Sumbawa, belok kiri ke jalan Yos Sudarso, Jalan Setia Budi, Masjid Agung Nurul Huda, melintasi Jalan Kartini, Jalan Hasanuddin, depan Polres Sumbawa, Rumah Sakit Umum, belok tugu Gapura, finish di Kantor Bupati Sumbawa. Tepat pukul 17.00 WITA Pataka Lambang Kabupaten Sumbawa diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi Mukhtar di Halaman Kantor Bupati Sumbawa. (SR)

Lihat Juga

Bertemu Prabowo, Presiden Jokowi: Tidak Ada Lagi “Cebong” dan “Kampret”

JAKARTA, SR (13/7/2019) Kontestasi pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden 2019 telah berakhir. Komisi Pemilihan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *