Home / Ekonomi / Baru Dilantik, Gubernur Perintah Kepala BPJP Pulau Sumbawa Normalisasi Sungai Empang
Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR Provinsi NTB, Muhammad Taufik ST MT

Baru Dilantik, Gubernur Perintah Kepala BPJP Pulau Sumbawa Normalisasi Sungai Empang

MATARAM, SR (11/1/2019)

Kepala Balai Pemeliharaan Jalan Provinsi Wilayah Pulau Sumbawa Dinas PUPR Provinsi NTB, Muhammad Taufik Hidayat ST MT mendapat ujian pertama dari Gubernur NTB. Sebagai pejabat yang baru beberapa hari dilantik menggantikan Jamaluddin Maladi S.Sos MT, Taufiq mendapat perintah langsung dari Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc untuk menangani Sungai Empang, Kecamatan Empang, Kabupaten Sumbawa. “Saya perintahkan Kepala Balai PJP Provinsi Pulau Sumbawa untuk melakukan normalisasi Sungai Empang, sangguuup…,” kata Gubernur pada Acara Jumpa Bang Zul dan Ummi Rohmi di Halaman Kantor Gubernru NTB, Jumat (11/1/2019) pagi, yang langsung diiyakan Taufiq yang kebetulan hadir di tengah-tengah masyarakat yang mengikuti kegiatan tersebut. Perintah Gubernur tersebut sehubungan dengan aspirasi yang disampaikan langsung H. Manjasus—tokoh masyarakat Empang yang sengaja datang mengikuti Jumpa Bang Zul—Ummi Rohmi.

Di hadapan Gubernur yang didampingi Wakil Gubernur, Sekda NTB dan sejumlah kepala dinas, Manjasus mengatakan bahwa Kecamatan Empang menjadi langganan banjir. Setiap musim penghujan sungai setempat selalu meluap dan menerjang pemukiman warga. Ini karena kondisi sungai yang sempit dan bersedimentasi. Ia berharap Gubernur turun tangan mengatasi persoalan tersebut sehingga masyarakat Empang khususnya tidak was-was dan menderita setiap tahun. “Panjang sungai hanya 100 meter, dengan normalisasi sungai akan menjadi solusi dalam mengatasi permasalahan itu,” ujar Manjasus—mantan Anggota DPRD Provinsi NTB ini.

Menyikapi perintah Gubernur, M Taufik ST MT menyatakan siap melaksanakannya. “Tidak ada alasan untuk tidak melaksanakannya, bukan hanya karena perintah Gubernur tapi kami sebagai abdi masyarakat siap melayani masyarakat,” tukas Taufik mantap.

Untuk melaksanakan perintah tersebut, BPJP Pulau Sumbawa memiliki alat berat. Dan itu akan dilaksanakan dalam waktu secepat dan sesingkat-singkatnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Belum Ada Informasi Resmi Perekrutan P3K

SUMBAWA BARAT, SR (15/1/2018) Isu perekrutan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di kalangan masyarakat ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *