Home / HukumKriminal / Raka Ditarik ke Kejati, Kasi Pidsus Kejari Sumbawa Diisi Ginanjar

Raka Ditarik ke Kejati, Kasi Pidsus Kejari Sumbawa Diisi Ginanjar

SUMBAWA BESAR, SR (10/1/2019)

Penyegaran jabatan terjadi di jajaran Kejaksaan Negeri Sumbawa. Anak Agung Raka PD SH yang telah menjabat Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) selama 2 tahun 10 bulan harus mengakhiri masa tugasnya di Kejari Sumbawa. Jaksa yang dikenal low profil ini ditarik ke Kejaksaan Tinggi NTB. Sebagai penggantinya, Kasi Pidsus yang baru dijabat Ginanjar Damar Pamenang, SH., MH. Acara pisah sambut keduanya digelar di Aula Lantai II Kantor Kejari Sumbawa, Kamis (10/1).

Dalam kata perpisahannya, Agung Raka mengaku sudah cukup lama bertugas di Tana Intan Bulaeng ini. Selama bertugas di Kabupaten Sumbawa, dia merasa nyaman dengan suasana penuh kekeluargaan. “Secara pribadi saya tidak siap pindah. Karena suasana kekeluargaan sangat terasa di sini,” ucapnya.

Ia menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak jika selama bertugas pernah melakukan kesalahan. Mungkin apa yang dilakukan selama ini belum maksimal. Namun dengan keterbatasan yang ada, Agung Raka terus berupaya melaksanakan tugas sebaik-baiknya.

Ginanjar Damar Pamenang, SH., MH selaku pejabat baru, mengatakan jabatan apa yang disandangnya saat ini adalah amanah yang harus diemban dengan penuh dedikasi. Dia berharap bisa diterima menjadi keluarga besar Kejari Sumbawa. Sekaligus bimbingan dari Kajari untuk tugas kedepan. Selain itu mengharapkan dukungan dari jaksa dan staf yang ada di Kejari Sumbawa sehingga bisa melaksanakan tugas sesuai arahan pimpinan.

Sementara Kajari Sumbawa, Iwan Setiawan, SH., M.Hum menilai Agung Raka telah melaksanakan tugas dengan penuh dedikasi. Bahkan di akhir masa jabatannya di Kejari Sumbawa menorehkan prestasi. Ia berharap dengan pengalaman yang didapat selama bertugas di Kejari Sumbawa menjadi bekal untuk berkiprah lebih baik lagi dalam rangka menunjang karir ke depan. Selanjutnya, pejabat baru yang akan mengambil alih pelaksanaan tugas dapat segera beradaptasi. Sebab jabatan yang disandang selaku Kasi Pidsus adalah ujung tombak institusi kejaksaan. “Kami minta tim penyidikan untuk memberikan dukungan dan seoptimal mungkin dalam melaksanakan pekerjaan,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Terduga Pengedar Diciduk di Jalan Lenangguar, Barang Bukti Nihil

SUMBAWA BESAR, SR (15/3/2019) Polsek Ropang berhasil mencokok seorang yang diduga sebagai pengedar narkoba, Kamis ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *