Home / Pemerintahan / Wisuda IX, STAI NW Samawa Lahirkan Puluhan Sarjana

Wisuda IX, STAI NW Samawa Lahirkan Puluhan Sarjana

SUMBAWA BESAR, SR (9/1/2019)

Puluhan sarjana kembali dilahirkan dari rahim STAI NW Samawa. Hal ini ditandai dengan wisuda sarjana IX yang digelar di Hotel Parahiangan Sumbawa, Rabu (9/1). Hadir menyaksikan momen bersejarah itu Wakil Bupati Sumbawa bersama Wakil ketua DPRD, anggota perwakilan Forkompimda, perangkat daerah, Ketua MUI Sumbawa, dan Pengurus PBNW.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah meminta para wisudawan mensyukuri ilmu yang sudah didapatkan selama ini dan selalu berdoa agar Allah SWT memberikan rahmat dan magfirah Nya sehingga ilmu yang didapatkannya dapat berguna bagi diri, lingkungan serta bangsa dan Negara. “Saya juga mengingatkan agar jangan lupa kepada orang tua, sebab tanpa orang tua apa yang kita peroleh sekarang ini tidak akan mendapatkan rahmat dari Allah SWT. Insya Allah Kalau ini sudah kita laksanakan apa yang kita harapkan untuk Sumbawa kedepan bisa berguna,” ucapnya.

Sebelumnya sambutan Ketua PBNW yang dibacakan Sekjen PBNW TGH. H. L. Muhyi Abidin MA menyampaikan bahwa kampus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) NW Samawa ini merupakan milik bersama dan milik semuanya. Karena itu sangat layak para wisudawan dan wisudawati menumbuhkan rasa memiliki. “Mari pelihara nama baiknya dengan terus meningkatkan kompentesi diri di bidang masing-masing baik secara otodidak maupun kembali ke bangku kuliah S2 dan seterusnya. Saya berharap suatu saat STAI NW Samawa ini dapat menjadi destinasi pendidikan yang tidak kalah saing dengan perguruan tinggi lain termasuk negeri. Apalagi prodi–prodi yang dimiliki cukup popular dan menjanjikan,” katanya mengingatkan.

Dalam laporannya Ketua STAI NW Samawa, Drs. H.M. Putera Akbar, M.Pd.I menyampaikan bahwa yang diwisuda 38 orang dari berbagai prodi. Semua madrasah dan pesantren NW kini telah tersebar di 10 kecamatan di Kabupaten Sumbawa. “Alhamdulillah saat ini dalam kurun kesembilan di samping ke 10 kecamatan telah disentuh dengan pendidikan, social dan dakwah sesuai dengan 3 pilar NW. Masih ada 5 kecamatan asset yang kita miliki, tetapi sampai hari ini belum dapat dijadikan lokasi untuk pendidikan social dan dakwah karena masih terbatasnya kemampuan dan tenaga. Jadi ini peluang emas bagi alumni STAI NW Samawa yang baru saja dikukuhkan untuk bisa berbuat dengan iman dan taqwa sebagai pokok NW,” pungkasnya. (SR)

Lihat Juga

Kado HUT Sumbawa, Bendungan Beringin Sila Mulai Dibangun

SUMBAWA BESAR, SR (21/1/2019) Gubernur Nusa Tenggara Barat, Dr. H. Zulkiflimansyah, SE.,M.Sc didampingi Bupati Sumbawa, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *