Home / HukumKriminal / Perkuat Kemitraan, Dandim 1628 Silaturrahim ke KPU KSB

Perkuat Kemitraan, Dandim 1628 Silaturrahim ke KPU KSB

SUMBAWA BARAT, SR (9/1/2019)

Komandan Kodim 1628 Letkol Czi Edy Oswaranto ST terus melakukan silaturahim ke semua elemen masyarakat. Saat ini giliran Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang disambangi oleh penjaga kedaulatan rakyat tersebut mengingat pesta demokrasi yang sebentar lagi akan digelar. Dalam pertemuan tersebut orang nomor satu di Kodim KSB menyampaikan maksud kedatangannya ke KPU untuk membangun kemitraan yang solid antara TNI dan KPU dalam menyukseskan Pemilihan Umum 2019 serentak, April 2019 agar aman, damai dan tenteram. “Silaturrahmi ini sangat penting bagi kami mengingat Kodim 1628 Sumbawa Barat baru berdiri sekitar 8 bulan yang lalu dan bagi Kodim 1628 baru kali pertama ini dihadapkan dengan pemilihan serentak yaitu Pileg dan Pilpres sehingga kami butuh masukan dari semua pihak termasuk KPU yang saat ini yang menjadi sentral pelaksana Pemilu. Jadi kami sangat membutuhkan masukan dan informasi kondisi KPU dan kendala yang sering dihadapi di lapangan,” paparnya.

Secara prosedur pihaknya memiliki informasi dari jajarannya termasuk Babinsa yang bertugas di lapangan. Dengan informasi itu pihaknya dapat melakukan antisipasi secara dini. Dandim juga mengakui sudah silaturrahim ke beberapa kalangan untuk membangun kemitraan karena semua rakyat Indonesia mempunyai visi misi yang sama membangun Indonesia lebih baik. “Kami Kodim 1628 siap menurunkan pasukan 134 personil untuk mengamankan pesta demokrasi ini,” imbuhnya.

Di tempat yang sama Alyatullah SH, MH Divisi Hukum KPU Sumbawa Barat menyambut positif kehadiran dan dukungan Dandim dalam upaya menyukseskan pesta demokrasi April mendatang. Dalam kesempatan itu Alyatullah memaparkan kondisi KPU di KSB saat ini. Beberapa logistik dari pusat sudah diterima KPU KSB Desember 2018 lalu. Logistik itu berupa bilik suara Kardus, tanda sampul, pulpen, dan lem. Yang belum dikirim hanya surat suara karena belum dicetak. “Logistik yang sudah dikirim saat ini sudah kami simpan rapi dan aman di gudang,” imbuhnya.

Kembali ke surat suara, sesuai prosedurnya sebelum dicetak KPU pusat akan memberikan contoh surat suara untuk dikroscek. Dalam kroscek ini KPU akan mengundang seluruh peserta pemilu. Jika tidak ada masalah akan ditandai dengan tanda tangan bersama. Apabila ada yang kurang akan diperbaiki untuk selanjutnya dicetak. Mengenai kendala di lapangan, Alyatullah mengaku tidak ada gangguan yang berarti. Ia berharap dengan adanya dukungan Kodim KSB, pesta demokrasi di KSB berjalan aman dan lancar sehingga menghadirkan produk berkualitas. (HEN/SR)

Lihat Juga

Ditinggal Masuk Kamar, Beat Melayang

SUMBAWA BESAR, SR (13/3/2019) Kasus pencurian sepeda motor kian marak. Yang paling anyar menimpa Amiruddin ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *