Home / HukumKriminal / TP4D Cabut Pendampingan, Jaksa Selidiki Proyek Jembatan Sebeok
Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting SH

TP4D Cabut Pendampingan, Jaksa Selidiki Proyek Jembatan Sebeok

SUMBAWA BESAR, SR (7/1/2019)

Pembangunan Jembatan Sebeok di Kecamatan Orong Telu, Kabupaten Sumbawa, hingga kini belum tuntas. Padahal tahun anggaran 2018 sudah berakhir. Karena itu TP4D (Tim Pengawalan, Pengamanan Pemerintahan dan Pembangunan Daerah) yang selama ini mendampingi proses pengerjaan terpaksa mencabut pendampingannya. “Kami terpaksa mencabut pendampingan, soalnya sudah tiga kali kami berikan kesempatan untuk mempercepat pembangunannya tidak diindahkan,” kata Ketua TP4D Kabupaten Sumbawa, Putra Riza Akhsa Ginting SH saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (7/1).

Pasca pencabutan pendampingan ungkap Putra—akrab pria yang juga menjabat Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Sumbawa, pihaknya akan turun melakukan pengecekan dalam rangka penyelidikan. Pengumpulan data dan keterangan ini untuk mengecek ada dan tidaknya kejanggalan dalam proyek tersebut.

Untuk diketahui, Jembatan Sebeok ini dibangun menggunakan anggaran senilai Rp 4,3 miliar. Batas akhir pelaksanaannya 15 Oktober 2018 dan telah dilakukan perpanjangan kontrak hingga 5 Desember, itupun tanpa sepengetahuan TP4D Sumbawa. Namun demikian, hingga masa perpanjangan kontrak habis pembangunannya belum juga selesai. (JEN/SR)

Lihat Juga

Jaringan Distribusi Air Bersih di Kakiang Berfungsi Tergantung PDAM

SUMBAWA BESAR, SR (12/3/2019) Penyebab belum berfungsinya jaringan distribusi air bersih di Desa Kakiang Kecamatan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *