Home / HukumKriminal / Geger !! Jasad Bayi Ditemukan Dalam Kondisi Leher Terikat

Geger !! Jasad Bayi Ditemukan Dalam Kondisi Leher Terikat

SUMBAWA BESAR, SR (17/12/2018)

Lahan belakang kediaman JT (inisial) di RT 02 RW o2 Dusun Dusun Lenang Belo Desa Prode 3 Kecamatan Plampang, Minggu (16/12) sore pukul 15.00 Wita, mendadak ramai. Sebab di lokasi tersebut ditemukan sesosok mayat bayi. Informasi yang dihimpun Wartawan SAMAWAREA Biro Sumbawa Bagian Timur, penemuan mayat bayi ini bermula ketika saksi JT bersama dengan saksi lainnya sedang menanam jagung di lahan belakang rumahnya. Saksi curiga setelah melihat beberapa ekor anjing yang lagi menggonggong sesuatu. Menghilangkan rasa penasaran, saksi JT mendekat dan memperhatikan benda mencurigakan itu. Betapa terkejutnya saksi karena ternyata benda itu adalah sesosok mayat bayi. Jasad bayi ini sudah mulai membusuk karena telah mengeluarkan bau yang menyengat. Bersama saksi lainnya, Jamiat langsung mengevakuasi dan menguburkan mayat bayi tersebut di saluran air lahan belakang rumahnya. Informasi penemuan mayat bayi ini diketahui Kadus Lenang Belo, Syamsuddin yang kemudian melaporkannya kepada anggota Polsek Plampang. Anggota langsung terjun ke TKP membongkar kuburan mayat bayi serta mengevakuasinya ke Puskesmas Plampang untuk dilakukan Visum Et Revertum (VER), serta mengumpulkan data dan informasi mengenai peristiwa tersebut.

Menurut Dokter Puskesmas Plampang, dr Erna Istanti, mayat bayi tersebut berjenis kelamin perempuan dengan panjang sekitar 50 centimeter. Kelainan yang ditemukan tulang kepala retak, tali terikat di lehernya, tali pusar belum luput (belum lepas). Bila dilihat dari tali pusarnya pembuluh darah belum kering kemungkinan kejadiannya di lahirkan) sekitar 2-3 hari lalu. Selepas dari puskesmas, jasad bayi malang ini dibawa pulang. Setelah berkoordinasi dengan Kepala Desa Prode 3 Idris S Hasan, beserta tokoh masyarakat Desa Prode 3, disepakati mayat bayi tersebut dikuburkan di TPU Dusun Lenang Belo Desa Prode 3 Plampang. Prosesi pemakaman ini berlangsung sekitar pukul 22.00 Wita.

Kapolsek Plampang, AKP Abdul Sani yang dikonfirmasi mengakui adanya penemuan jasad bayi tersebut. pihaknya sudah mendatangi dan melakukan olah TKP. Selain itu meminta keterangan sejumlah saksi. Kini kasusnya dalam penyelidikan intensif. (BUR/SR)

Lihat Juga

Mantan Kadis ESDM KSB Divonis 1 Tahun, Rekanan Biogas 2 Tahun

SUMBAWA BESAR, SR (16/1/2019) Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Mataram menjatuhkan vonis terhadap 4 terdakwa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *