Home / MATARAM / Hari Ketiga PORPROV, Sumbawa Koleksi 18 Emas

Hari Ketiga PORPROV, Sumbawa Koleksi 18 Emas

MATARAM, SR (13/12/2018)

Kabupaten Sumbawa telah mengoleksi 18 medali emas pada hari ketiga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) X, Rabu (12/12) kemarin. Belasan medali ini diperoleh dari sejumlah Cabang Olahraga (Cabor). Tambahan medali ini masih berpeluang mengingat hingga berita ini diturunkan beberapa Cabor masih melangsungkan pertandingan. Di antaranya sepak bola, dan balap motor. Koleksi perolehan medali emas sementara itu disumbang oleh atlet dari Cabor menembak, atletik, balap motor, taekwondo, bilyard, dan drumband.

Terhadap perolehan medali tersebut, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H Mahmud Abdullah yang sempat mengalungkan medali pada pertandingan atletik di stadion GOR Turida, merasa terapresiasi dengan prestasi atlet. Menurutnya, prestasi harus terus ditingkatkan. “Pemda Sumbawa turut bangga dengan prestasi yang sudah diraih para atlet. Bagi cabang olahraga yang belum bertanding atau masih berlangsung agar terus melakukan persiapan maksimal,” ujarnya.

Ia menyarankan untuk tetap melakukan pembinaan maksimal, sehingga produk atlet yang dihasilkan akan lebih bagus. Bahkan bisa menjadi motovasi bagi atlet yang masih dalam proses berkembang. Diyakini juga, dengan prestasi terbaik yang telah diperoleh para atlet merupakan modal awal untuk mengikuti seleksi pada pertandingan lebih tinggi. Misalnya pada PON akan datang. “Saya berharap agar  pengurus Cabor lebih intens memperhatikan perkembangan atletnya. Potensi atlet di daerah kita tidak kurang, tinggal dipoles kemudian diarahkan ke Cabor yang dianggap layak,’’ katanya.

Pada hari kedua pertandingan Porprov NTB X tahun 2018 Selasa (11/12) lalu, Kabupaten Sumbawa berhasil meraih 8 medali emas. Berada di urutan kedua setelah Kota Mataram yang meraih 15 emas. Namun di hari ketiga pelaksanaan Rabu (12/12), beberapa medali kembali berhasil diraih Kabupaten Sumbawa. Untuk sementara sumbangan emas terbanyak datang dari Cabor menembak dengan mengoleksi  11 emas. Hingga hari ketiga kemarin, sumbawa memperoleh 18 emas, 12 perak dan, 13 perunggu. (SR)

 

Lihat Juga

Wagub NTB: Komitmen Pemerintah Bantu Korban Gempa Terbukti

MATARAM, SR (19/1/2019) Komitmen pemerintah dalam membantu korban gempa di NTB itu, merupakan komitmen yang ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *