Home / Pemerintahan / Selain Polandia, Banyak Negara Tawarkan Kerjasama untuk NTB
Bersama Dubes Indonesia Untuk Polandia, Peter F. Gontha

Selain Polandia, Banyak Negara Tawarkan Kerjasama untuk NTB

WARSAWA POLANDIA, SR (07/12/2018)
Polandia bukan satu satunya negara yang menjadi tujuan Gubernur Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc untuk mengirim putra putri NTB kuliah di luar negeri. Ternyata dari hasil komunikasi yang gencar dilakukan orang nomor satu di NTB ini banyak negara yang mengajukan kerjasama berbagai bidang terutama pendidikan. Di antaranya China, Taiwan, Jepang, Korsel, Irak, Mesir, dan baru baru ini Republik Ceko.
Terhadap tawaran ini, Gubernur Zul menyatakan akan menyikapinya secara serius dengan menyiapkan segala sesuatunya secara detail. Sebab mereka sangat berharap dan membutuhkan kerjasama internasional seperti ini. “Sekembalinya dari sini (Polandia, Red), kita bicarakan, sebab banyak tawaran. Jangan sampai banyak tawaran ini tidak di follow up secara detail. Misalnya yang ke China tanggungjawabnya siapa, demikian dengan Korea, Jepang, Irak, Mesir dan Taiwan termasuk Polandia. Jadi Polandia ini bukan tawaran satu satunya. Banyak negara-negara lain yang menawarkan kerjasama serupa terutama beasiswa bagi putra putri NTB untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri,” ungkap Dr. Zul–akrab Gubernur disapa.
Sebaliknya sambung Gubernur Zul, melalui kerjasama ini juga pihaknya akan mempromosikan potensi NTB dan membuka peluang seluas-seluasnya bagi Polandia dan negara negara tersebut untuk berinvestasi. “Kita akan membuka peluang di banyak tempat yang nantinya akan memberikan peluang dan kemudahan bagi kita,” tandas Gubernur yang didampingi istri, Hj. Niken Saptarini SE M.Sc saat diwawancarai SAMAWAREA di Torun ibukota Propinsi Kujawsko Pomorskiego, Polandia, belum lama ini. (JEN/SR)

Lihat Juga

Komisi V DPR RI Dukung Pembangunan Infrastruktur di NTB

LOMBOK TENGAH, SR (4/12/2019) Komisi V DPR RI menggelar Kunjungan Kerja Spesifik dalam rangka peninjauan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *