Cara Unik Mantri Gani Caleg Hanura Lakukan Sosialisasi

oleh -143 Dilihat

SUMBAWA BESAR, SR (24/11/2018)

Banyak cara dilakukan calon anggota legislatif (Caleg) untuk meraih simpatik masyarakat di daerah pemilihannya (Dapil). Ada yang datang bersilaturahim memperkenalkan diri, menyampaikan visi misi, bahkan mengakomodir proposal dengan janji akan direalisasikan setelah dia terpilih. Tapi yang dilakukan H. Abdul Gani A.Md.Kep., S.Pd ini sedikit berbeda dari Caleg lainnya. Caleg dari Partai Hanura bernomor urut 1 yang berada di Dapil Sumbawa 3 meliputi Tarano, Empang, Plampang, Maronge dan Labangka ini melakukan cara yang unik. Saat menemui masyarakat di berbagai pelosok kecamatan, desa dan dusun wilayahnya Dapilnya, Caleg yang populer dipanggil Mantri Gani ini selalu membawa peralatan medis dan obat-obatan. Setiap memperkenalkan diri dan melakukan sosialisasi caleg, Mantri Gani merangkaikannya dengan pelayanan kesehatan secara gratis.

Ini sebenarnya pekerjaan yang biasa dilakukannya ketika masih aktif menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) dengan jabatan terakhir sebagai Kepala UPT Puskesmas Lopok. Dan masyarakat sudah sangat mengenalnya. Selain murah hati dan suka menolong, Mantri Gani selalu menjadi tempat untuk mencari solusi terhadap setiap persoalan masyarakat. Tidak heran kehadiran Mantri Gani di setiap daerah yang dikunjungi untuk sosialisasi Caleg, disambut antusias. Seperti yang dilakukannya di Labangka 4 Kecamatan Labangka. Masyarakat yang sebagian besar sebagai petani ini mengaku bersyukur dan puas dengan pelayanan kesehatan yang dilakukan Mantri Gani. Masyarakat menilai kehadiran Mantri Gani langsung memberikan solusi terhadap permasalahan kesehatan. “Ternyata banyak masyarakat kita yang belum merata merasakan pelayanan kesehatan, terutama pelosok desa yang jauh dari pusat fasilitas kesehatan. Mereka perlu didatangi dan dilayani secara langsung. Jika kami ditakdirkan terpilih sebagai Anggota DPRD Sumbawa, insyaa Allah masalah kesehatan akan menjadi prioriotas, sebab ini merupakan pelayanan dasar masyarakat,” pungkasnya.

Baca Juga  Cegah Corona, Pantai Paling Favorit di Labangka Ditutup

Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Jamaluddin Malik, mengingatkan semua Caleg Hanura di semua Dapil untuk terus memberikan konstribusi nyata bagi masyarakat. Dari sekarang mempersiapkan diri, bangun komunikasi, silaturrahim dan membuka akses dalam upaya meraih simpatik masyarakat. Gunakan cara-cara yang elegan dan tidak melanggar aturan. “Berusaha dan bekerja keras, serta semangat melakukan gerakan. Jaga soliditas. Dan ingat, sebaik-baik penolong adalah Allah SWT,” ujarnya. (JEN/SR)

pilkada mahkota mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *