Home / Kesehatan / RSUD Asy Syifa Ingin Tingkatkan Akreditasi, HMI KSB: Pelayanan Harus Lebih Baik
Ketua HMI KSB Riska Amroni

RSUD Asy Syifa Ingin Tingkatkan Akreditasi, HMI KSB: Pelayanan Harus Lebih Baik

SUMBAWA BARAT, SR (15/11/2018)

Upaya peningkatan status akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Asy Syifa Sumbawa Barat di tahun 2019, dari akreditasi dasar menuju akreditasi sempurna direspon oleh organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sumbawa Barat. Ketua umum HMI Cabang Sumbawa Barat, Riska Amroni meminta agar peningkatan status rumah sakit harus diimbangi dengan peningkatan pelayanan kepada masyarakat. “Sekarang kan status RSUD Asy Syifa sudah bintang satu. Kalau ingin akreditasi sempurna atau bintang lima tentu rencana ini harus diapresiasi. Tapi harus diingat, peningkatan status akreditasi haruslah seimbang dengan peningkatan pelayanan kepada pasien,” ujar aktivis yang pernah menjabat sebagai Ketua BEM Undova tersebut.

Menurut Amroni, rencana peningkatan status akreditasi merupakan sebuah langkah yang sangat baik. Sebagai bagian dari masyarakat Sumbawa Barat tentunya harus mendukung rencana tersebut. Karena hal demikian menunjukkan komitmen rumah sakit untuk terus berbenah menjadi rumah sakit yang maju. “Sebagai agen sosial control, kami akan terus mengawasi. Jangan sampai status meningkat tapi pelayanan tidak meningkat,” cetus Amroni.

Sebelumnya Direktur RSUD Asy Syifa, dr. Carlof Sitmpul kepada media ini membeberkan terkait rencana management rumah sakit yang menargetkan adanya peningkatan status akreditasi di tahun 2019. Bahkan pihak internal rumah sakit telah membentuk tim akreditasi yang fokus melakukan pembenahan dan perbaikan sesuai 16 capaian indikator rumah sakit yang terakreditasi paripurna. “Adanya peningkatan status rumah sakit bukanlah hal yang muluk muluk. Kami ingin secepatnya memberikan jaminan kepada pasien dan keluarga pasien bahwa RSUD Asy Syifa memberikan jaminan pelayanan yang paripurna. Baik itu ditinjau dari mutu pelayanannya, hingga keselamatan pasien,” tukas Carlof. (HEN/SR)

Lihat Juga

Masih Ada Orang Gila di Sumbawa yang Dipasung

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2018) Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Sumbawa, Junaidi A.Pt M.Si yang dikonfirmasi sebelum ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *