Home / Ekonomi / Dihantam Hujan Angin, Atap Masjid Roboh, Puluhan Rumah Rusak

Dihantam Hujan Angin, Atap Masjid Roboh, Puluhan Rumah Rusak

SUMBAWA BESAR, SR (08/11/2018)

Hujan disertai angin kencang merusak puluhan rumah dan merobohkan atap masjid di Desa Lenangguar, Kecamatan Lenangguar, Kabupaten Sumbawa, Kamis (8/11) siang tadi. Atap rumah warga yang ebagian besar menggunakan genteng, jatuh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Kades Lenangguar, Asraruddin yang dihubungi menyebutkan, rumah warga yang terdampak bencana hujan disertai angin kencang itu tersebar di tiga dusun yakni Dusun Keramat, Dusun Atas dan Dusun Bawah. Namun untuk angka pastinya belum diketahui karena masih dilakukan pendataan. “Insyaa Allah besok pendataan rampung,” ungkapnya.

Untuk penanganan cepat terhadap dampak musibah itu, Kades bersama warganya langsung melakukan pembersihan TKP. Genteng rumah warga langsung diganti dengan genteng baru yang diperoleh dari sumbangan pribadi kepala desa. “Kebetulan ada genteng cukup banyak di rumah. Saya minta warga untuk langsung mengambilnya sendiri untuk mengganti genteng rumah mereka yang pecah karena jatuh,” ungkap Kades.

Sementara untuk masjid, kades mengaku kerusakannya cukup parah. Atap emper masjid hampir seluruhnya roboh dengan kerugian ditaksir sekitar Rp 100 juta. Ia sangat berharap pemerintah kabupaten ikut membantu untuk perbaikannya agar ada penanganan sementara mengingat saat ini musim hujan. Karena itu ia akan membuat laporan resmi kepada Bupati Sumbawa, meski sebelumnya telah dilaporkan secara lisan. (JEN/SR)

Lihat Juga

Program BBM 1 Harga Diluncurkan di Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (17/11/2018) “Sungguh suatu hal yang luar biasa, sembari kami sampaikan rasa syukur ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *