Home / HukumKriminal / Masuk Sel, Kapolres dan Mantan Kapolres Sumbawa Sholat Bersama Tahanan

Masuk Sel, Kapolres dan Mantan Kapolres Sumbawa Sholat Bersama Tahanan

SUMBAWA BESAR, SR (06/11/2018)

Salah satu program Kapolres Sumbawa AKBP Tunggul Sinatryo SIK MH adalah sholat dzuhur berjamaah bersama tahanan di dalam sel. Hal ini dilakukannya sejak resmi menjabat sebagai Sumbawa 1 (sebutan Kapolres) menggantikan AKBP Yusuf Sutejo SIK MT beberapa hari lalu. Menariknya, Sabtu (5/11) kemarin, bukan hanya Kapolres Tunggul yang sholat bersama tahanan di dalam sel, ikut bersamanya mantan Kapolres Sumbawa, AKBP Muhammad SIK. Kehadiran perwira yang juga mantan Kapolres Kota Mataram ini dalam kunjungan kerjanya di Polres Sumbawa sebagai Kabag Binkar Polda NTB.

Sholat berjamaah dan doa bersama di lorong sel itu dimanfaatkan perwira dengan dua melati di pundak tersebut untuk berdialog dengan para tahanan guna mengetahui kondisi kesehatan maupun hak-haknya sebagai tahanan. Selain itu pembinaan agar para tahanan ke depan dapat menjadi orang yang bermanfaat saat kembali berada di tengah-tengah masyarakat setelah menjalani hukuman.

Kapolres Sumbawa, AKBP Tunggul Sinatryo SIK., MH yang ditemui SAMAWAREA mengatakan, program ini dilaksanakan selain sebagai kewajiban mengajak orang lain untuk beribadah juga melihat bahwa tahanan yang sedang menjalani proses hukum pasti beragama baik muslim maupun non muslim. Dan semua manusia tak luput dari kehilafan termasuk para tahanan yang membuat mereka dipenjara. Karena itu Ia mencoba mengajak para tahanan agar memiliki motivasi dalam hidup. “Kami ingin mengajak para tahanan berfikir bahwa hidupnya masih panjang dan negara masih membutuhkan mereka. Mungkin saat ini mereka sedang bermasalah, suatu saat nanti mereka sadar dan membenahi hidupnya ke arah positif sehingga bermanfaat bukan hanya untuk dirinya tapi juga untuk orang lain,” tandasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Melanggar Batas Ijin, Discotik Volceno Club Mendadak Ditutup Kapolsek Kota

BALI, SR (19/11/2018) Operasi Pekat mulai dilaksanakan oleh seluruh jajaran kepolisian, seperti yang dilaksanakan Polsek ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *