Home / Pemerintahan / Bantu Korban Gempa, Bupati KSB Janjikan ASN Naik Pangkat

Bantu Korban Gempa, Bupati KSB Janjikan ASN Naik Pangkat

SUMBAWA BARAT, SR (01/11/2018)

Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin MM berjanji akan menaikan pangkat Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ditunjuk menjadi pendamping kelompok masyarakat (Pokmas) yang terkena gempa bumi. Tentunya pendamping yang bekerja secara ikhlas jujur dan sungguh-sungguh (IJS). “Saya berjanji

bagi aparatur yang terlibat dalam pendampingan Pokmas bencana gempa yang bekerja dengan IJS dilihat dari hasil kerjanya mampu mempercepat pembangunan bagi korban dengan pola yang benar, akan saya naikan pangkatnya. Yang eselon IV naik menjadi eselon III, dan dari eselon III ke eselon II. Saya akan memberikan perhatian khusus untuk hal ini,” janji Bupati pada Acara Sosialisasi Evaluasi ASN Pendamping Pokmas, Rabu (31/10).

Pemberian penghargaan berupa kenaikan pangkat ini, lanjut Bupati, karena tidak lama lagi akan menggelar mutasi guna penyegaran aparatur. Dan aparatur yang dimutasi adalah mereka yang terlibat dalam pendampingan Pokmas sebanyak 193 orang. “Mereka ini sudah teruji mau bekerja membantu masyarakat yang membutuhkan karena pada hakekatnya kita sebagai apartur negara merupakan pelayan bagi masyarakat. Saat inilah kita lihat komitmen kita sebagai aparatur untuk melayani masyarakat,” tukasnya.

Selain kenaikan pangkat, Bupati juga menjanjikan aparatur dimaksud insentif berupa uang transport dan uang makan dihitung per hari selama 4 bulan. Langkah ini dilakukan untuk memaksimalkan kinerja pendamping Pokmas. “Tidak boleh kita hanya bisa menuntut ASN untuk bekerja tanpa kita lihat kebutuhan mereka di lapangan. Jadi Pemda akan memberikan alakadarnya saja,” imbuhnya.

Di bagian lain Bupati menjelaskan, tugas dan fungsi pendamping Pokmas yang paling utama memberikan motivasi kepada masyarakat agar bersedia membangun rumahnya sendiri bagi yang memiliki uang. Dalam pembangunannya harus didampingi aparatur yang kemudian dilaporkan ke fasilitator dari Kementerian PU. Fasilitator inilah nantinya yang menginformasikan cara untuk mengerjakan. Apabila sudah sesuai dengan prosedur maka tinggal dihitung berapa biayanya dan nanti akan diganti apabila uangnya sudah cari. “ASN juga harus membantu dalm pelaporan SPJ-nya,” tutup Bupati. (HEN/SR)

Lihat Juga

Banyak Jabatan Lowong, Bupati Pastikan Gelar Mutasi Bulan Depan

 SUMBAWA BESAR, SR (16/11/2018) Dalam dua bulan ke depan banyak pejabat di lingkup Pemkab Sumbawa ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *