Home / Ekonomi / Festival Pesona Teluk Saleh Dibuka, dari Barapan Kebo Hingga Kebo Nange

Festival Pesona Teluk Saleh Dibuka, dari Barapan Kebo Hingga Kebo Nange

SUMBAWA BESAR, SR (27/10/2018)

Festival Pesona Teluk Saleh telah dibuka Kamis, 25 Oktober kemarin. Pada tahun kedua ini, event menarik tersebut berlangsung dari Bulan Oktober hingga November 2018. Festival Teluk Saleh akan menyajikan beragam event antara lain Barapan Kebo yang sudah dilaksanakan 7 Oktober 2018, pawai Budaya 25 Oktober, Pentas Seni 27-30 Oktober. Kemudian Lomba Kuliner Samawa 27 Oktober, Lomba Memancing 30 Oktober, Pesona Bagang dan Pakek Torok pada Oktober-Desember 2018, serta Kebo Nange dan Cera Labu Desember 2018 mendatang. Festival Pesona Teluk Saleh ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat di 8 desa, organisasi social kemasyarakatan dan organisasi profesi. “Saya sangat mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Festival Pesona Teluk Saleh ini, sebagai salah satu ikhtiar kita bersama dalam menggeliatkan pariwisata bahari di daerah yang kita cintai ini, sekaligus menggairahkan generasi muda kita untuk berkesenian dan berbudaya serta mengasah daya cipta, rasa dan karsa,” ungkap Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang diwakili Kepala Bappeda, Ir. H. Iskandar M.Ec.Dev saat membuka kegiatan tersebut.

Menurutnya, dalam konteks industri pariwisata, Teluk Saleh memiliki banyak potensi destinasi wisata yang menjanjikan dan memerlukan perhatian khusus untuk dapat dikembangkan sebagaimana destinasi wisata lainnya yang sudah mendunia seperti Wisata Hiu Paus “Whale Shark Tourism” di Desa Labuhan Jambu.

Sementara Camat Tarano, M Tahkiq SH menyebutkan Teluk Saleh merupakan destinasi yang sudah cukup terkenal dengan semboyan Aquarium Dunia. Ia berharap melalui Festival Pesona Teluk Saleh ini, seluruh komponen masyarakat Sumbawa khususnya di Kecamatan Tarano bisa semakin peduli terhadap tata nilai dan seni-budaya Samawa. “Kultur atau budaya masyarakat dalam segala segi harus tetap kita lestarikan,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Bupati Minta Kades dan Lurah Sosialisasikan Konversi Mitan ke LPG

SUMBAWA BARAT, SR (11/11/2018) Konversi minyak tanah (Mitan) ke Liquefied Petroleum Gas (LPG) di Kabupaten ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *