Home / Ekonomi / 183 Atlit Berlaga di Amman Mineral Badminton Open Turnament NTB

183 Atlit Berlaga di Amman Mineral Badminton Open Turnament NTB

SUMBAWA BESAR, SR (28/10/2018)

Sebanyak 183 atlit bulutangkis turun gelanggang. Para atlit dari berbagai kategori atau usia ini mengikuti Amman Mineral Badminton Open Turnament se-NTB 2018 di Gedung Badminton Stadion Pragas Sumbawa, Minggu (28/10) malam. Kegiatan yang dibuka secara resmi Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah ini dihadiri Manager Senior Social Responsibility (SR) AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot, Dandim 1607 Sumbawa Letkol Inf Samsul Huda, Wakil Ketua DPRD Sumbawa Dr. Drs. Arachman Alamudy SH., M.Si, Perwakilan KONI Sumbawa, Pengurus Pengda PBSI Sumbawa, dan para pecinta badminton.

Manager Senior SR PT AMNT, Ir. H. Syarafuddin Jarot melaporkan bahwa kejuaraan ini dilaksanakan dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke 73 dan bagian dari program stakeholders PT AMNT bekerjasama dengan Kodim 1607 Sumbawa, Pengurus Daerah (Pengda) PBSI Sumbawa, Lembaga Maju Bersama (LMB), dan PT Selatan Maju Bersama (PT SMB). Event ini dilaksanakan juga bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Karenanya melalui momen tersebut para pemuda NTB khususnya Sumbawa dapat berkiprah dalam memeriahkan sekaligus mengasah bakat pada Cabang Olahraga Badminton sehingga ke depan menjadi atlit-atlit berprestasi. Namun yang paling utama open turnamen tersebut hajatkan sebagai ajang silaturrahmi. “Ini bagian dari program jalinan kami dari PT Amman Mineral Nusa Tenggara bahwa kami saat ini sedang beroperasi di Batu Hijau Kabupaten Sumbawa Barat dan melakukan kegiatan eksplorasi di wilayah Dodo Rinti Kabupaten Sumbawa. Alhamdulillah berkat dukungan dari Pemda dan masyarakat Sumbawa, DPRD, Polres, dan TNI, sampai hari ini kegiatan eksplorasi kami tetap berjalan lancar. Kami menyampaikan terima kasih dengan harapan semoga tahapan-tahapan kegiatan kami yang sedang eksplorasi dapat ditingkatkan ke tahap selanjutnya. Tentunya kami terus mengharapkan dukungan semua pihak,” ucapnya.

Untuk diketahui, ungkap Haji Jarot—akrab petinggi PT AMNT ini disapa, bahwa setiap tahun pihaknya secara rutin menggelar Badminton Open Turnament. Awalnya dilaksanakan hanya di tingkat Kabupaten Sumbawa. Tahun 2017 lalu event ditingkatkan ke level Sumbawa—Sumbawa Barat. Saat itu PTAMNT berharap pada Tahun 2018 dapat digelar event serupa se Pulau Sumbawa. Tapi justru pada tahun ini dilaksanakan secara lebih luas yakni se NTB. Pastinya dengan event yang lebih besar ini memantik perhatian banyak atlit dari berbagai daerah di NTB. Berdasarkan data tercatat 183 atlit ikut meramaikan event ini. Mereka terjun di beberapa kategori yakni Kategori ganda Putra Open (Sumbawa, KSB, Lobar dan Mataram) diikuti 14 pasangan, Ganda Putra B (lokal Sumbawa) 31 pasangan dan Ganda Putra C (lokal Sumbawa) 82 pasangan. Kemudian Kategori Tunggal Putra usia di bawah 13 tahun (lokal Sumbawa) 32 pemain, Tunggal Putri usia di bawah 13 tahun (lokal Sumbawa) 12 pemain dan Kategori Ibu-ibu sebanyak 12 pasangan.

Haji Jarot berharap event ini memberikan semangat kepada para pecinta bulu tangkis sehingga setiap tahun lahir bibit-bibit berbakat yang nantinya dapat mengharumkan nama daerah di level yang lebih tinggi. Apalagi Desember mendatang akan digelar Pekan Olahraga Propinsi (Porprov), sehingga Amman Mineral Badminton Open Turnament se-NTB 2018 menjadi ajang seleksi atlit. “Semoga kegiatan ini berjalan lancar. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportifitas,” cetusnya.

Sementara Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi digelarnya turnamen tersebut. Ia berharap melalui kejuaraan itu olahraga badminton dapat terus berkembang dengan baik. Untuk itu Pemda Sumbawa menyampaikan terima kasih kepada PT AMNT yang telah ikut berpartisipasi aktif dalam memajukan dunia olahraga khususnya Badminton di Kabupaten Sumbawa. Tentunya melalui turnamen ini akan muncul banyak bibit muda berbakat yang mampu berprestasi hingga ke tingkat nasional bahkan dunia. (JEN/SR)

Lihat Juga

Kembali Longsor Menelan Korban, 3 Tewas di Negekeo NTT

NEGEKEO NTT, SR (12/11/2018) Bencana longsor terus mengancam masyarakat seiring meningkatnya curah hujan. Pada tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *