Home / HukumKriminal / Spesialis Pembobol Alfamart Dibekuk Saat Bobol Kios

Spesialis Pembobol Alfamart Dibekuk Saat Bobol Kios

SUMBAWA BESAR, SR (21/10/2018)

Sepak terjang OV berakhir sudah. Residivis ini tertangkap setelah beberapa kali melakukan aksi pencurian. Aksi terakhirnya di sebuah kios lokasi rekreasi Saliperate, Desa Labuhan Sumbawa, Sabtu (20/10) dinihari pukul 01.00 Wita. Saat membobol kios, pelaku kepergok pemilik kios lalu diamankan warga dan polisi yang kebetulan berpatroli. Ternyata pelaku tersebut sudah lima kali membobol Alfamart, beberapa warung dan kios. Sebelumnya pelaku yang beraksi bersama seorang rekannya, tertangkap melakukan aksi pencurian sepeda motor (Curanmor) dan bebas dari penjara Tahun 2015 lalu.

Kasat Reskrim Polres Sumbawa, AKP Zaky Maghfur SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Sabtu kemarin mengatakan pelaku berinisial OV ini merupakan spesialis pencurian dan beberapa kali membobol Alfamart. Terakhir pelaku membobol Alfamart di Simpang Boak dengan cara masuk setelah menjebol plafon. Kerugian yang diderita toko berjejaring ini sekitar Rp 10 juta. Karena memang dasar maling, aksinya tidak pernah berhenti. Pelaku menyasar kios di Saliperate. Ketika berhasil masuk dengan merusak kunci, pelaku mengambil rokok dan minuman. Namun aksinya ini kepergok pemilik kios yang kemudian berteriak. Warga sekitar dan kebetulan ada anggota polisi di TKP langsung bereaksi mengamankan pelaku. Selama ini ungkap Kasat Zaky, OV dalam pencarian polisi. Polisi sulit menangkapnya karena selalu berpindah-pindah. “Mungkin hari naasnya dia muncul beraksi di Saliperate dan tertangkap,” kata Kasat Zaky.

Berdasarkan laporan dan hasil pemeriksaan, pelaku sudah melakukan aksi pencurian sebanyak 8 kali termasuk 5 kali menyasar Alfamart. “Saat ini kami masih melakukan pengembangan penyidikan guna mengungkap kemungkinan ada aksi kejahatan lainnya yang dilakukan pelaku. Kami juga sedang mengejar rekan pelaku. Identitasnya sudah kami kantongi semoga tidak lama lagi berhasil kami tangkap,” demikian Kasat Zaky. (JEN/SR)

Lihat Juga

Kembali Longsor Menelan Korban, 3 Tewas di Negekeo NTT

NEGEKEO NTT, SR (12/11/2018) Bencana longsor terus mengancam masyarakat seiring meningkatnya curah hujan. Pada tahun ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *