Home / MATARAM / Ide Brilian Gubernur NTB Gelar Marathon International di Bima

Ide Brilian Gubernur NTB Gelar Marathon International di Bima

BIMA, SR (21/10/2018)

Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah didampingi istri, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc menyampaikan ide brilian untuk membangun ekonomi dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bima melalui sektor pariwisata. Yaitu pada Bulan Maret 2019 mendatang, Gubernur akan menggelar kegiatan Lomba Lari Maraton International yang titik finishnya di Pulau Ular. Gagasan tersebut ditegaskan Gubernur saat bersilaturrahim dengan masyarakat di Kediaman H. Firdaus, SH. MH., di Kampung Bugis, Sape, Kabupaten Bima, Minggu (21/10/2018). “Banyak hal yang diceritakan di Sape ini,” ungkap Gubernur.

Kegiatan Maraton yang melibatkan para pelari dunia itu menurut Gubernur bukan merupakan ide biasa. Namun ide luar biasa yang pada akhirnya menjadi sebuah berita dan cerita bagi dunia. Kalau kegiatan ini bisa, maka tidak akan menjadi berita. “Akan ada pekerjaan, jaminan pendidikan dan kesehatan kalau kegiatan ini bisa kita gelar,” jelasnya.

Untuk menyukseskan kegiatan itu menurut Gubernur, perlu keberanian para pemuda dan masyarakat Kabupaten Bima. Sehingga ide besar seperti ini butuh kesiapan dan kebersamaan. “Kita tidak akan gunakan APBD untuk kegiatan ini. Kita akan cari sponsor untuk menyediakan hadiah hingga satu miliar,” jelas Gubernur yang lebih dikenal Doktor Zul itu.

Sementara itu, Tokoh masyarakat Sape, H. Firdaus, mengaku bersyukur atas kehadiran gubernur di Sape. “Beliau sudah memenuhi janjinya untuk datang setelah menjabat Gubernur. Kehadiran beliau di samping terima kasih juga untuk mendengar aspirasi,” ungkapnya.

Ia yakin bahwa apa yang menjadi aspirasi masyarakat akan diperjuangkan oleh gubernur selama menjabat hingga lima tahun yang akan datang. “Mari kita saling memberikan informasi, mari kita berikan masukan dan kita kawal dan semoga 5 tahun sukses,” ungkapnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

4.542 Peserta Tes CPNS Sumbawa, Hanya 57 Masuk Passing Grade

Dipastikan Kuota Tak Terpenuhi SUMBAWA BESAR, SR (14/11/2018) Tercatat hanya 57 orang peserta tes CPNS ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *