Home / HukumKriminal / Polisi, KPU, Bawaslu dan Parpol di Sumbawa Deklarasi Pemilu Damai

Polisi, KPU, Bawaslu dan Parpol di Sumbawa Deklarasi Pemilu Damai

SUMBAWA BESAR, SR (10/10/2018)

Melahirkan pemilu yang aman, damai dan berkualitas menjadi dambaan dan tanggung jawab semua pihak. Sebab dengan kondisi pemilu seperti ini akan melahirkan produk politik yang memenuhi harapan rakyat. Karena itu partai politik peserta pemilu bersama jajaran Kepolisian Polres Sumbawa, KPU dan Bawaslu berkomitmen untuk mewujudkannya. Salah satunya menggelar Deklarasi Pemilu 2019 yang Damai dan Berkualitas, Selasa (9/10). Kegiatan yang diinisiasi Kapolres Sumbawa dan dilaksanakan di Aula Rupatama Polres Sumbawa, di antaranya dihadiri Wakapolres Kompol Ahmad Mansyur S.Ag, Kasat Intelkam AKP Yusuf Lobar, Komisioner KPU Aryati S.Pd.I, Ketua Bawaslu Sumbawa, Syamsi Hidayat S.IP dan sejumlah pimpinan partai politik.

Ditemui SAMAWAREA usai kegiatan, Anggota KPU Sumbawa, Aryati S.Pd.I menyatakan bahwa deklarasi tersebut sebagai upaya untuk menghadirkan pemilih cerdas dan berkualitas terutama pada Pemilu 2019 mendatang. Untuk menghadirkannya tentu harus memiliki komitmen anti hoax, anti SARA, dan anti maney politic. “Kegiatan ini momentum yang baik untuk membangun komitmen bersama dalam mewujudkan Pemilu yang benar-benar berkualitas,” cetusnya.

Sementara Ketua Bawaslu Sumbawa, Syamsi Hidayat S.IP mengapresiasi upaya Polres Sumbawa dalam menginisiasi kegiatan tersebut. Pasalnya dalam mewujudkan pemilu damai dan berkualitas membutuhkan komitmen dan tanggung jawab bersama. Hal ini diharapkan agar dalam proses demokrasi mendatang, tidak ada lagi peserta pemilu yang menyebarkan berita bohong (hoax), informasi bersifat SARA dan melakukan praktek politik uang. “Mari satukan tekad menyukseskan Pemilu 2019 dan menjaga Kabupaten Sumbawa tetap kondusif,” tandasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Selundup Shabu ke Lapas, Kurir Dibekuk

BALI, SR (18/10/2018) Penyelundupan sabu-sabu (SS) ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A, Denpasar digagalkan ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *