Home / Olahraga / Nikmati Pesona Alam Sumbawa, 400 Bikers Trabas Bersama

Nikmati Pesona Alam Sumbawa, 400 Bikers Trabas Bersama

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2018)

Ratusan bikers mengikuti trabas bersama Kapolres Sumbawa dan Dandim 1607 Sumbawa. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu (6/10) lalu itu guna memeriahkan HUT Lantas ke-63 dan HUT TNI ke-73. Ada sekitar 400 peserta dari 42 club motor trail se-NTB. Para peserta memulai perjalanan dari Lapangan Pahlawan, kemudian melalui lintasan yang sudah disiapkan. Kegiatan dilanjutkan dengan hiburan dan pembagian doorprize yang dipusatkan di Lapangan Pahlawan.

Wakil Bupati Sumbawa, dalam sambutannya yang dibacakan Asisten Pemerintahan Sekda Sumbawa, Dr. HM Ikhsan mengatakan, tidak ada habisnya untuk menelusuri belantara wisata di Sumbawa. Salah satu cara menikmatinya adalah dengan menggunakan konsep petualangan menggunakan motor trail. Biasanya kegiatan ini dikenal dengan trail adventure. “Kebanyakan trail mania menyebutnya dengan kata trabas,” katanya.

Kegiatan ini hanya bisa diikuti kalangan tertentu. Sebab, memerlukan peralatan dan keahlian khusus. Para peserta ini beruntung bisa menyaksikan Pesona Sumbawa. Sebab, keistimewaan event ini, para peserta bisa menikmati spot yang indah yang tidak bisa disaksikan semua orang mengingat lokasi tersebut hanya bisa dicapai menggunakan trail. Karena itu, moment ini merupakan sarana untuk mengekspose keindahan tersembunyi di Sumbawa. Para peserta diharapkan dapat membagikan pengalaman ini kepada teman dan kerabatnya. Semua elemen masyarakat juga diharapkan bisa menjaga keamanan dan ketertiban di Sumbawa.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Sumbawa, AKBP Yusuf Sutejo SIK MT mengatakan, dengan event ini, semua pengendara semakin sadar diri untuk selalu tertib berlalulintas. Kegiatan ini juga bertujuan untuk mencari bibit crosser. Untuk bisa lebih berprestasi di kancah nasional maupun internasional. “Tentunya ini tidak lepas dari campur tangan pemerintah. Sehingga dengan  kegiatan ini, hoby bisa tersalur dengan baik,” terang kapolres.

Dikatakan, kaum pemuda banyak menggunakan sepeda motor. Dalam event ini diberikan penghargaan dan doorprize bagi peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat dimaknai dengan baik, sehingga tidak ada pengendara yang kebut-kebutan di jalan raya, serta pastinya mematuhi rambu lalulintas. Selain itu meminimalkan kecelakaan yang terjadi di jalan raya. Karena keselamatan adalah hal yang utama. (JEN/SR)

Lihat Juga

Gubernur NTB: Pacuan Kuda Jadi Daya Dorong Pengembangan Pariwisata

SUMBAWA BESAR, SR (01/12/2018) Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah SE., M.Sc menilai Kejuaraan Pacuan Kuda ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *