Home / HukumKriminal / Kejaksaan Kantongi Calon Tersangka Dana Desa Lunyuk Rea
kajari Sumbawa, Paryono SH MH

Kejaksaan Kantongi Calon Tersangka Dana Desa Lunyuk Rea

SUMBAWA BESAR, SR (08/10/2018)

Penyelidikan kasus dugaan penyimpangan penggunaan dana Desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk, Kabupaten Sumbawa akan segera tuntas. Tidak lama lagi kasus yang ditangani Kejaksaan Negeri Sumbawa dinaikkan ke tahap penyidikan.

Kajari Sumbawa, Paryono SH yang dikonfirmasi SAMAWAREA, Senin (8/10), mengakui hal itu. Saat ini pihaknya masih melakukan sedikit lagi pendalaman menyusul hasil ekpose belum lama ini, setelah itu langsung ditingkatkan ke proses penyidikan. Dalam hal ini pihaknya sudah mengantongi calon tersangka. “Calonnya baru satu, kemungkinan akan bertambah,” kata Kajari Paryono.

Untuk menetapkannya sebagai tersangka, Ia mengaku masih membutuhkan keterangan sejumlah pihak. Keterangan ini hanya untuk menguatkan unsur pidananya termasuk memastikan program fisik yang menjadi embrio dari dugaan penyimpangan tersebut.

Seperti diberitakan, penggunaan dana desa Lunyuk Rea, Kecamatan Lunyuk Tahun 2016 diduga terjadi penyimpangan. Sejumlah pembangunan yang dikerjakan tidak sesuai spesifikasi. Selain itu ada sejumlah pekerjaan yang diduga belum diselesaikan. Total dana Desa Lunyuk Rea saat itu sebesar Rp 1,7 miliar. (JEN/SR)

Lihat Juga

Pangdam IX/Udayana: Bakti Sosial dan Karya Bhakti Wujud Kebersamaan TNI dan Rakyat

SUMBAWA BARAT, SR (17/12/2018) Peringatan puncak Hari Juang Kartika ke 73 Tahun 2018 dilaksanakan 15 ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *