Home / Pendidikan / Semarak !! Fun Colour Walk Awali Pembukaan HUT SMANDA ke-41

Semarak !! Fun Colour Walk Awali Pembukaan HUT SMANDA ke-41

SUMBAWA BESAR, SR (30/09/2018)

OSIS Progresif SMA Negeri 2 Sumbawa sukses menggelar kegiatan “Fun Colour Walk 2018” untuk pertama kalinya. Kegiatan yang dihelat oleh panitia HUT SMANDA—sebutan populer sekolah favorit ini, mengambil rute dengan mulai dari SMAN 2 Sumbawa Besar menuju Tugu Adipura dilanjutkan ke Jalan Cendrawasih dan berakhir di titik start. Kegiatan bertema “41 Tahun Mengabdi, dari SMANDA untuk Indonesia” merupakan bagian dari Open Ceremony peringatan Dies Natalis SMAN 2 Sumbawa Besar ke 41.

Ketua Panitia, Nurul Hidayah melaporkan kegiatan ini merupakan ajang silaturahim untuk menunjukkan ekspresi siswa dan bisa meyakinkan masyarakat kepada setiap kegiatan positif yang diselenggarakan OSIS Progresif SMANDA. Open Ceremony HUT SMANDA ke 41 ini, diawali dengan pelepasan jalan sehat oleh Kepala SMAN 2 Sumbawa Besar, Drs. H. Muhammad Tahir M.Pd ditandai dengan 10 buah smokebombyang yang diiringi dengan pelemparan bubuk warna massal oleh peserta jalan sehat. Kegiatan yang cukup meriah ini semakin semarak karena para peserta bisa membawa pulang hadiah menarik melalui penarikan doorprize. Salah satunya sebuah sepeda gunung.

Kegiatan perdana ini berlangsung sukses. Karenanya Nurul menyampaikan terimakasih kepada aparat Polres Sumbawa dan Dinas Perhubungan yang telah ikut membantu melakukan pengamanan. Selain itu apresiasi kepada pihak sponsor yang mendukung memeriahkan acara tersebut di antaranya Top Distro, PT. Intanpariwara, Sumbawa Komputer, Tupperware, SPBU Pertamina, Telkomsel, dan Samawa Maras sebagai media partner online pertama. “Terima kasih kepada semuanya atas dukungan yang sangat luar biasa ini,” ucapnya.

Sementara itu Kepala SMAN 2 Sumbawa, Drs. H. Muhammad Tahir M.Pd menyambut positif kegiatan yang diinisiasi jajaran OSIS. Ia berharap melalui kegiatan tersebut, SMAN 2 Sumbawa Besar selalu memberikan kontribusi yang positif kepada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), khususnya Sumbawa dan Indonesia pada umumnya. “Itulah sebabnya tema kali ini bertajuk “41 Tahun Mengabdi, dari SMANDA untuk Indonesia”.

Pantauan SAMAWAREA, tidak hanya kalangan pelajar setempat, seribuan masyarakat umum mengikuti acara “Fun Colour Walk 2018” yang berlangsung seru ini. Ikut menyemarakkan Band Lokal asli Sumbawa “Orchess Moqhonk” dan SMANDA Harmoni sebagai penghibur setia kegiatan HUT SMANDA ke-41. Salah satu kesuksesan kegiatan ini dengan terjualnya 1.150 tiket. Tak hanya itu kegiatan ini juga menjadi tranding topic di kalangan pelajar SMP/SMA di sosial media saat foto diposting menggunakan tagar #funcolourwalksmanda2018 #tekadsatuperjuangan #darismandauntukindonesia. (SR)

Lihat Juga

7 Universitas di NTB Bergerilya Rebut Peluang Kerjasama Pendidikan di Polandia

WARSAWA POLANDIA, SR (05/12/2018) Kerjasama perguruan tinggi (PT) di NTB dengan beberapa universitas di Polandia, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *