Home / Olahraga / Rebut Bupati Sumbawa Cup, 140 Petenis Turun Gelanggang

Rebut Bupati Sumbawa Cup, 140 Petenis Turun Gelanggang

SUMBAWA BESAR, SR (28/09/2018)

Sebanyak 140 atlit tenis senior dan junior mengikuti Kejuaraan Tenis Lapangan Bupati Sumbawa Cup 2018. Para atlit tersebut berasal dari 6 kabupaten/kota di NTB yakni Sumbawa, Sumbawa Barat, Kota Mataram, Lombok Timur, Lombok Tengah dan Dompu. Menandai dimulainya event bergengsi yang berlangsung di Lapangan Pelti Sumbawa, Jumat (28/9) pagi tadi, Bupati Sumbawa HM Husni Djibril B.Sc berpasangan dengan Ketua Pelti NTB, Jamaluddin Maladi S.Sos MT melakukan pertandingan ekshebishi melawan duet Kapolres AKBP Yusuf Sutejo SIK MT dan Dandim 1607 Sumbawa, Letkol Samsul Huda.

Ketua Pelti Sumbawa, Usman Yusuf SE., M.Si melaporkan bahwa Kejuaraan Tenis Bupati Sumbawa Cup ini dilaksanakan secara konsisten dan tahun ini event tersebut sudah yang ketujuh kalinya. Dan event ini juga menjadi satu-satunya di NTB menggunakan titel kepala daerah yang hingga kini masih terselenggara. Dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyelenggarakan Gubernur NTB Cup. Ia mengakui kejuaraan yang berlangsung selama tiga hari, 28—30 September ini diikuti banyak peserta yang berasal dari 6 kabupaten/kota di NTB. Selain menjaring atlit berbakat, kejuaraan ini dihajatkan untuk persiapan Porprov NTB, Desember 2018 mendatang. “Melalui ajang ini kita ingin melihat perkembangan atlit. Bahkan saat ini kami sudah melakukan training center (TC),” imbuhnya.

Usman berharap Kejuaraan Bupati Sumbawa Cup berlangsung sukses. Karenanya dia menyampaikan terima kasih kepada Bupati Sumbawa dan jajaran KONI  atas supportnya. Demikian juga dengan dukungan penuh Bank NTB Syariah Cabang Sumbawa yang menjadi sponsor tunggal, didukung Bank BNI, XL, PT Pertamina, Kapolres Sumbawa, dan Dandim 1607. Teristimewanya lagi dukungan juga diberikan Kapolresta Mataram, AKBP Muhammad SIK. Ke depan kejuaraan ini dapat terus berlangsung dengan jumlah peserta yang kian bertambah serta keikutsertaan seluruh kabupaten/kota di NTB.

Sementara Bupati Sumbawa, HM Husni Djibril B.Sc menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada pengurus Pelti Sumbawa yang menggelar kegiatan ini. Ia berharap melalui event tersebut olahraga tenis dapat berkembang dengan baik. Lebih jauh dikatakan Bupati, tenis lapangan dikenal sebagai olahraga yang bisa dimainkan oleh orang-orang dari segala usia mulai anak-anak hingga orang tua. Namun kebanyakan orang yang mendengar kata tenis lapangan berpikir sebagai olahraga berat yang membutuhkan tenaga besar. Sehingga tenis kurang diminati dibandingkan olahraga lain seperti sepakbola dan basket. Padahal sesungguhnya tenis lapangan adalah olahraga yang menyenangkan dan memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Selain itu olahraga ini terkesan mahal, membuatnya kurang populer di kalangan anak muda. Tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi pengurus Pelti Sumbawa untuk melakukan terobosan atau inovasi agar olahraga tenis lapangan dapat digemari kalangan pelajar. Sebab daerah yang memiliki reputasi baik dalam bidang olahraga prestasi seperti tenis lapangan ini, akan mencerminkan daerah itu memiliki sumberdaya manusia yang handal. “Untuk itu kita perlu banyak belajar untuk memajukan dunia olahraga di Tana Samawa tercinta ini,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Bupati berharap di samping sebagai wahana untuk menggairahkan Cabang Olahraga Tenis Lapangan, kegiatan ini benar-benar melahirkan suasana kompetitif antar peserta namun tetap dalam koridor persaudaraan dan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. “Jadikanlah event ini sebagai dorongan semangat untuk meraih suatu prestasi yang bisa kita banggakan, bukan hanya di tingkat daerah tetapi juga propinsi bahkan nasional,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Para Games 2018

JAKARTA, SR (08/10/2018) Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan multicabang olahraga Asian Para Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *