PT SJR dan PAMA Bantu Korban Gempa Lombok

oleh -411 Dilihat
Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah melepas secara resmi pengiriman bantuan PT SJR dan PT PAMA

SUMBAWA BESAR, SR (14/08/2018)

PT Sumbawa Juta Raya (SJR) dan PT PAMA Persada Nusantara memberikan bantuan logistik kepada korban gempa di Kabupaten Lombok Utara (KLU). Bantuan tersebut dikirim pihak perusahaan, Kamis (9/8) lalu. Pengiriman bantuan dilepas oleh Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi dan sejumlah kepala OPD.

Kepala Tekhnik Tambang PT SJR, Indra Prana mengatakan, bantuan satu truk itu di antaranya adalah susu, terpal, air minum, tali, makanan bayi, popok bayi, dan beragam kebutuhan ibu-ibu. “Bantuan ini dari PT SJR, PAMA dan Subkon,” kata Indra yang diiyakan CSR Dept Head PT SJR, Agung Dwi Anggoro, kemarin.

Baca Juga  Setnov Kembali Jabat Ketua DPR RI

Menurutnya, bantuan langsung didistribusikan ke wilayah-wilayah yang sangat membutuhkan. Seperti di wilayah Kecamatan Tanjung, KLU. Wilayah ini dinilai pihak perusahaan sebagai wilayah dengan tingkat kerusakan parah, namun minim bantuan logistik. “Bantuan langsung disalurkan kepada korban. Lokasinya di area Kecamatan Tanjung, KLU. Di sana paling berat,” terangnya.

CSR Dept Head PT SJR, Agung Dwi Anggoro menyerahkan bantuan kepada korban di Kecamatan Tanjung, KLU

Dia memastikan bahwa bantuan dari SJR dan PAMA ini tidak terhenti sampai di sini. Melainkan akan ada bantuan susulan. “Tidak hanya sekali. Akan ada bantuan susulan,” pungkasnya.

Sementara itu, HCGS Devartemen Head PT PAMA, Besten Fiali Sitepu mengungkapkan, bantuan ini adalah bentuk kepedulian SJR dan PAMA terhadap korban. Di samping bantuan tersebut, ada juga bantuan lain yang dikirim PAMA Nasional minggu lalu. “Melihat musibah di area kerja kita, kita tidak tinggal diam. Kita ikut andil,” ujar Besten.

Baca Juga  Atasi Malnutrisi, HBK: Berdayakan Pekarangan Rumah

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumbawa, Drs. H. Mahmud Abdullah mengapresiasi kepedulian PT SJR dan PT PAMA terhadap korban gempa Lombok. Wabup berharap perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kabupaten Sumbawa bisa menggalang bantuan serupa. Hal ini mengingat masih banyaknya korban di KLU yang belum tersentuh bantuan. “Kami harap perusahaan lain di Sumbawa menggalang bantuan seperti SRJ dan PAMA ini,” pinta Wabup saat pelepasan bantuan PT SJR dan PAMA di halaman kantor Bupati Sumbawa. (JEN/SR/ADV)

 

pilkada mahkota rokok NU
Azzam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *