Home / Pendidikan / Yudisium 16 Mahasiswa, Fakultas Hukum IISBUD Siap Buka Pascasarjana

Yudisium 16 Mahasiswa, Fakultas Hukum IISBUD Siap Buka Pascasarjana

SUMBAWA BESAR, SR (10/08/2018)

Fakultas Hukum Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Budaya Samawa Rea (IISBUD Sarea) telah meyudisiumkan 16 orang mahasiswanya, Rabu (8/8) kemarin. Acara Yudisium di Aula Justitia IISBUD ini dihadiri Pejabat Yayasan Dea Mas, Rektor IISBUD SAREA dan para mahasiswa.

Dalam sambutanya kandidat Doktor Ahmad Yamin, SH., MH, selaku Rektor IISBUD Sarea mengatakan bahwa mahasiswa hukum ini merupakan mahasiswa perdana yang diyudisiumkan sejak kampus tersebut berdiri. Setelah ini Prodi lainnya akan menyusul untuk diyudisium.

Sementara Dekan Fakultas Hukum IISBUD, Dianto, SH., MH menambahkan, setiap tahunnya peminat fakultas hukum semakin meningkat. Hal ini terlihat sejak angkatan pertama hingga angkatan 2017 mahasiswa Fakultas Hukum berjumlah 65 orang. Untuk Angkatan 2018 ini peminatnya meningkat. Tercatat calon mahasiswa yang sudah terdaftar dan sudah melengkapi berkasnya mencapai 65 orang.

Di bagian lain Dianto menginformasikan bahwa beberapa bulan lalu IISBUD kedatangan tamu dari pascasarjana Fakultas Hukum Universitas Mataram untuk memberikan kuliah umum dan sosialisasi. Dalam kesempatan itu juga Ketua Pascasarjana tersebut, Prof. Zainal Asikin menawarkan kerjasama terkait pembukaan kelas pascasarjana Fakultas Hukum UNRAM di Fakultas Hukum IISBUD. “Saya saat itu langsung merespon positif dan siap bekerjasama dengan UNRAM untuk buka kelas S2 di IISBUD,” tandasnya. (SR)

Lihat Juga

HMS: Revitalisasi Pramuka Penting untuk Hadapi Persaingan di Era Global

KOTA BIMA, SR (21/10/2018) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai gerakan penumbuh sikap kepanduan generasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *