Home / Ekonomi / SIT Samawa Cendekia Kembali Salurkan Bantuan Gempa Lombok

SIT Samawa Cendekia Kembali Salurkan Bantuan Gempa Lombok

SUMBAWA BESAR, SR (10/08/2018)

Sekolah Islam Terpadu (SIT) Samawa Cendekia (SC) kembali mendistribusikan bantuan untuk korban gempa di Pulau Lombok. Bantuan tersebut dihimpun dari siswa dan walimurid sekolah yang bernaung di bawah Yayasan Dea Mas ini. Sebelumnya bantuan yang terkumpul dari keluarga besar SDIT dan SMPIT SC mencapai Rp 10.906.500 dan 6 karung makanan dan pakaian layak pakai. Bantuan ini telah disalurkan melalui Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT). Kali ini kembali terkumpul uang Rp 10.878.000 dan 8 karung pakaian layak pakai. Bantuan yang terkumpul ini disalurkan melalui DASI NTB. “Sampai sekarang kita masih membuka pintu bantuan jika ada orang tua dan anak-anak kami yang masih ingin berbagi,” kata Sambirang Ahmadi S.Ag., M.Si Kepala SIT Samawa Cendekia, kepada SAMAWAREA, Jumat (10/8).

Bantuan untuk korban gempa ini, ungkap Sambirang, sementara hanya berasal dari siswa dan orang tua siswa. Masing-masing siswa secara ikhlas mendonasikan uang belanjanya mulai dari Rp 5 ribu—20 ribu. Kepedulian wali murid dan anak didiknya ini patut diapresiasi. “Saya salut dan terharu. Ini kesadaran luar biasa dari wali murid,” ujarnya.

Selama kerjasama sekolah dan wali murid sangat baik termasuk soal donasi ini. Dari kerjasama ini pihaknya ingin mengajarkan anak-anak tentang pentingnya empati terhadap sesama. “Kami ingin membiasakan anak-anak kita berbagi saat teman-teman kita dalam kesusahan. Alhamdulillah ini pelajaran juga yang sangat luar biasa buat anak-anak. Ini sudah menjadi tradisi sekolah kami, setiap ada musibah yang menimpa saudara kita di tempat lain, kita selalu berpartisipasi untuk berkonstribusi dan membagi rasa empati kita kepada mereka. Dan anak-anak kadang langsung inisiatif sendiri, mereka keliling bawa kardus masuk ke kelas-kelas mengumpulkan bantuan itu. Alhamdulillah, ini luar biasa,” pungkasnya. (JEN/SR)

Lihat Juga

WULS Polandia Siap Terima Mahasiswa NTB Desember ini

POLANDIA, SR (06/12/2018) Mahasiswa NTB yang kuliah di Polandia bakal terus bertambah. Warsawa University of ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *