Home / Ekonomi / Buka Posko, PWI Sumbawa Distribusi Bantuan Korban Gempa

Buka Posko, PWI Sumbawa Distribusi Bantuan Korban Gempa

SUMBAWA BESAR, SR (10/08/2018)

Gempa bumi beruntun yang memporak-poranda Pulau Lombok khususnya Lombok Utara, Lombok Timur, Lombok Barat dan Mataram, memunculkan empati dari sejumlah kalangan. Bantuan terus mengalir tidak hanya dalam bentuk logistik, namun juga tenaga atau personil. Kali ini bantuan datang dari Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumbawa. Bantuan yang dititipkan para wartawan dan dermawan ini disalurkan melalui Posko Satgas Pramuka Peduli, Jumat (10/8). Bantuan tersebut dalam bentuk terpal, pakaian layak pakai, tikar, susu untuk anak, makanan siap saji, pampers balita dan lansia, air minum kemasan dan makanan instan. Bantuan yang diserahkan Ketua dan Pengurus PWI Sumbawa diterima Komandan Markas, Rusdianto AR M.Pd serta pengurus lainnya.

Ketua PWI Cabang Sumbawa, Jamhur Husain B.Sc mengatakan, bantuan yang diberikan ini merupakan sumbangan dari sejumlah wartawan dan para donatur. Seperti Kejaksaan Negeri Sumbawa, Jasa Rahardja, Bank NTB, RSUD Sumbawa serta beberapa perusahaan media. “Dana ini kemudian kami gunakan untuk membeli barang-barang yang dibutuhkan para korban,” ujar JH, akrab pria awet muda ini.

JH mengakui bantuan susulan akan kembali disalurkan, mengingat bantuan dari para donatur maupun wartawan secara pribadi masih terus mengalir di Posko PWI Peduli Bencana di eks Kantor DPRD Sumbawa. “Kami siap menerima bantuan dari siapa saja. Insya Allah akan kami salurkan secara amanah baik langsung maupun melalui lembaga resmi yang dapat dipertanggungjawabkan,” imbuhnya.

Lebih jauh dikatakan CEO Tribun Sumbawa ini, musibah gempa di Lombok merupakan duka bersama. Karena itu menjadi kewajiban bagi semua masyarakat di NTB khususnya Sumbawa untuk membantu meringankan beban para korban. Bantuan ini tidak hanya berupa materi dan tenaga tapi juga doa agar mereka tabah dan sabar menerima ujian Allah SWT. “Ayo kita peduli, duka mereka duka kita bersama,” ucap JH. (JEN/SR)

Lihat Juga

DPRD KSB Dorong Pemda Tambah Bangunan RSUD Asy-Syifa

KERJASAMA SAMAWAREA DENGAN RSUD ASY-SYIFA KABUPATEN SUMBAWA BARAT SUMBAWA BARAT, SR (16/10/20180 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *