Home / Ekonomi / Dua Hari Tertimbun Reruntuhan, Nadia Diselamatkan Tim AMNT dan TNI
Nadia Revanala saat dievakuasi Tim AMNT dan TNI

Dua Hari Tertimbun Reruntuhan, Nadia Diselamatkan Tim AMNT dan TNI

LOMBOK UTARA, SR (07/08/2018)

Sampai saat ini tercatat sudah 98 korban meninggal dunia dan ratusan luka-luka akibat gempa 7 SR yang mengguncang Pulau Lombok, Minggu (5/8) malam. Jumlah ini kemungkinan bertambah mengingat pendataan masih berlangsung. Selain itu pencarian korban tertimbun masih terus dilakukan. Hari ini, Selasa (7/8), Tim Tanggap Bencana AMNT (Amman Mineral Nusa Tenggara) bersama TNI berhasil menyelamatkan seorang perempuan di dalam reruntuhan rumahnya.

Menurut Anita Avianty dari Departemen Head Komunikasi Amman Mineral, perempuan yang diketahui bernama Nadia Revanala (21 tahun) warga Dusun Karang Baru, Desa Pemenang Timur, Kecamatan Pemenang Tanjung, Lombok Utara ini dikeluarkan dari reruntuhan setelah tertimbun selama 2 hari. Korban tampak lunglai karena selama tertimbun tidak ada asupan makanan dan minuman. Korban langsung dilarikan untuk mendapatkan penanganan medis.

 

Untuk diketahui, Tim Tanggap Bencana Amman Mineral yang terdiri dari Tim Perlengkapan, Rescue dan Medik (2 tenaga dokter, 2 tenaga medis dan 4 tenaga emergency response team) mulai diturunkan untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana gempa, Senin (6/8). Selain itu juga diterjunkan tenaga bantuan lainnya untuk membantu pengaturan logistik. 6 buah tenda pleton, ambulance, obat-obatan dan bantuan lainnya juga ikut disiapkan oleh Tim. Tim ini langsung bekerja melakukan identifikasi dan pencarian korban terdampak gempa. Termasuk melakukan pemeriksaan di sejumlah reruntuhan bangunan yang roboh akibat gempa yang cukup dahsyat itu. Saat ini PTAMNT membuka posko gabungan di Kantor Camat Pemenang, Lombok Utara

Seperti diberitakan, sebagian besar korban meninggal akibat tertimpa bangunan yang roboh. Semua korban meninggal dunia adalah warga negara Indonesia. Belum adanya laporan wisatawan yang menjadi korban akibat gempa. Daerah Lombok Utara paling parah terdampak gempa karena berdekatan dengan pusat gempa. Kerusakan rumah dan bangunan terjadi luas. Rumah-rumah di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur yang sebelumnya hanya rusak ringan diguncang gempa 6,4 SR pada 29/7/2018 menjadi rusak berat dan roboh akibat guncangan gempa 7 SR. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Calon Karyawan Non Skill PT Macmahon Ikut Pelatihan Bela Negara

SUMBAWA BARAT, SR (23/10/2018) Sejumlah 98 calon karyawan non-skill PT Macmahon Indonesia dan perusahaan di ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *