Home / Kesehatan / Selamat !! Haji Rasyidi Kembali Pimpin PMI Kabupaten Sumbawa
Ketua PMI Kabupaten Sumbawa, Drs. H. Rasyidi Mukhtar

Selamat !! Haji Rasyidi Kembali Pimpin PMI Kabupaten Sumbawa

SUMBAWA BESAR, SR (28/07/2018)

Drs. H. Rasyidi Mukhtar kembali terpilih sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Sumbawa. Haji Rasyidi yang juga Sekda Sumbawa ini terpilih untuk kedua kalinya memimpin organisasi kemanusiaan tersebut dalam lima tahun mendatang, periode 2018—2023. Sebelumnya pemilihan yang diawali Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula Hotel Sernu Raya, Sabtu (28/7) ini menggunakan sistem votting. Dua orang kandidat yakni Drs. H. Rasyidi Mukhtar dan Usman Yusuf SE, berusaha meraih suara dari 29 orang pemilih terdiri dari PMI Propinsi NTB, PMI kabupaten, KSR Unit Markas, KSR Unit UNSA, KSR Unit UTS masing-masing 1 orang dan 24 orang dari PMI kecamatan. Dalam pemilihan yang berlangsung dinamis ini, Haji Rasyidi meraih 14 suara dan Usman 10 suara, 2 kecamatan tidak memilih dan 3 suara tidak sah. Hadir dalam pemilihan tersebut 29 peserta peninjau.

Iskandar Dinata, Kepala Markas PMI Sumbawa

Kepala Markas PMI Sumbawa, Iskandar Dinata menyambut positif kembali terpilihnya Drs. H. Rasyidi Mukhtar untuk memimpin PMI. Hal ini menandakan bahwa kepemimpinan Haji Rasyidi dinilai berhasil melaksanakan program kerja pada periode sebelumnya terutama dalam rangka pemantapan eksistensi organisasi melalui peningkatan program kerja sekaligus peningkatan kemampuan personel.

Selama kepemimpinan Haji Rasyidi, ungkap Iskandar, PMI sebagai organisasi kemasyarakatan telah mampu mengambil peran dalam melaksanakan pembinaan dan pengembangan bakat serta minat generasi muda bangsa yang dilakukan secara terpadu dalam rangka membangun jiwa sosial dan semangat kebersamaan. Karena itu keberadaan PMI di tengah-tengah masyarakat telah dirasakan manfaatnya sekaligus membantu pembangunan di Kabupaten Sumbawa untuk mewujudkan masyarakat Sumbawa yang berdaya saing dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi. “Kami yakin dengan kembali terpilihnya Bapak Haji Rasyidi, PMI Sumbawa semakin maju dan terdepan dalam menuntaskan tugas-tugas kemanusiaan. Di samping terjadinya kesinambungan dan keberlanjutan program-program PMI lebih khususnya lagi meningkatkan integritas dan reputasi organisasi di mata donor dan masyarakat,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Hj. Niken Saptarini Lantik Ketua TP PKK Lotim Periode 2018-2023

LOMBOK TIMUR, SR (22/10/2018) Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj. Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah, SE., ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *