Home / HukumKriminal / Oknum PNS Jadi Pengedar Narkoba, Polisi Sita 7 Gram Shabu dan Uang 40 Juta

Oknum PNS Jadi Pengedar Narkoba, Polisi Sita 7 Gram Shabu dan Uang 40 Juta

SUMBAWA BESAR, SR (24/07/2018)

Jajaran Satres Narkoba Polres Sumbawa mendapat tangkapan besar, Selasa (24/7) sore tadi. Dua pengedar narkoba berhasil diringkus di dua TKP berbeda namun masih berada di wilayah Dusun Kerato, Desa Kalimango, Kecamatan Alas, Kabupaten Sumbawa. Salah satu pengedar terbesar ternyata seorang PNS di salah satu dinas lingkup Pemkab Sumbawa. Dari tangan kedua pengedar ini tim yang dipimpin Kasatres Narkoba, IPTU Mulyadi SH, diamankan narkotika jenis shabu seberat sekitar 7 gram dan uang tunai puluhan juta rupiah.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Res Narkoba, IPTU Mulyadi SH malam ini, mengakui keberhasilan timnya mengungkap peredaran narkoba di wilayah Kecamatan Alas. Sebelumnya, tim yang mendapat informasi meluncur ke Desa Kalimango Kecamatan Alas sekitar pukul 15.30 Wita. Tim langsung menggrebeg sebuah rumah dan mengamankan dua orang berinisial AM alias King, dan MD. Saat digeledah di kantong celana sebelah kanan MD ditemukan 1 poket Shabu. Sedangkan terhadap King ditemukan 4 poket shabu berukuran kecil dan 1 satu poket besar. 5 poket ini yang dibungkus plastik obat warna bening memiliki berat kotor 2,35 gram. Selain itu diamankan bong, gunting, korek gas dan uang Rp 3,5 juta. Keduanya juga dinyatakan positif pengguna terbukti dari hasil tes urine di RSUD Sumbawa. Dalam pemeriksaan, King mengaku memperoleh barang haram itu dari ON—oknum PNS. Shabu dari ON ini kemudian dijual kembali oleh King.

Tak menunggu waktu lama, tim langsung menuju kediaman ON yang tidak jauh dari lokasi pertama. Saat digeledah tim menemukan 5 poket shabu ukuran sedang yang disembunyikan di bawah rak piring. Beratnya mencapai 5,23 gram. Barang bukti lainnya adalah bong, gunting, korek gas, pipa kaca dan uang Rp 36,8 juta. Hasil tes urinenya juga dinyatakan positif. “Sekarang kami masih melakukan pengembangan untuk mengungkap bandar dan jaringannya,” pungkas Mulyadi. (SR)

Lihat Juga

Sempat Buron, Pembacok Wartawan di Bogor Terciduk di Bima

MATARAM, SR (14/10/2018) Tim Jatanras Polres Bima Kota akhirnya berhasil menangkap DPO kasus penganiayaan terhadap ...

One comment

  1. Irwan Satriawan, ST., MT.

    Bersihkan NARKOBA di Bumi Intangible Bulging, agar Masada depan anak cucu Tau Tana Samawa punya harkat martabat, berdaya saing tinggi bagi kemajuan dan tetap tegaknya NKRI HARGA MATI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *