Home / Ekonomi / Parade Budaya Sail Moyo Tambora di Jakarta Berlangsung Meriah

Parade Budaya Sail Moyo Tambora di Jakarta Berlangsung Meriah

JAKARTA, SR (16/07/2018)

Parade Budaya SASAMBO (Sasak-Samawa-Mbojo) sebagai rangkaian kegiatan Launching Sail Moyo Tambora 2018 yang digelar di kawasan Monas Jakarta, Minggu (15/7) berlangsung meriah. Berbagai atraksi budaya SASAMBO seperti Ratib Rabana dan Gendang Beleq serta karnaval digelar untuk menyemarakkan kegiatan tersebut. Sejumlah diplomat negara tetangga dan pejabat Provinsi NTB serta pejabat Kabupaten/Kota se-Provinsi NTB termasuk Bupati Sumbawa juga turut hadir pada kegiatan yang digelar bertepatan dengan car free day warga Jakarta ini.

Kabag Humas, Tajuddin SH dan Kabag Pemerintahan, Varian Bintoro S.Sos

Laporan Kabag Humas dan Protokol Setda Sumbawa, Tajuddin SH dari lokasi kegiatan, bahwa pada kegiatan tersebut Kabupaten Sumbawa selaku tuan rumah Sail Moyo Tambora 2018 menerjunkan ratusan peserta karnaval berpakaian adat Sumbawa, yang dipimpin langsung Kadis Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa. Rombongan Kabupaten Sumbawa menampilkan Ratib Rabana, sementara Kabupaten Bima dan Dompu sebagai representasi suku Mbojo menampilkan Parade Rimpu dan suku Lombok menampilkan Gendang Beleq.

Ribuan warga Jakarta dan warga NTB yang ada di Jakarta memadati kawasan Monas dan terlihat sangat antusias menyaksikan parade budaya SASAMBO sebagai rangkaian kegiatan Launching Sail Moyo Tambora 2018. Sail Moyo Tambora 2018 merupakan bagian dari event nasional Sail Indonesia 2018 dan event Internasional World Sail 2018. Sail Moyo Tambora 2018 akan digelar di Pelabuhan Badas Kabupaten Sumbawa pada 9 September 2018, diikuti 140 kapal yacth dari 35 negara dan akan dibuka secara resmi oleh Presiden Joko Widodo. (JEN/SR)

Lihat Juga

Wagub NTB: Desa Ujung Tombak Pembangunan Daerah

MATARAM, SR (22/10/2018) Desa merupakan ujung tombak dalam kemajuan pembangunan suatu daerah. Menyadari hal itu, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *