Home / Pendidikan / Bale IT dan PT OMT Sponsori Mobile Legends Tournament HMTI UTS

Bale IT dan PT OMT Sponsori Mobile Legends Tournament HMTI UTS

Akomodir Para Pecandu Games 

SUMBAWA BESAR, SR (16/07/2018)

Menyikapi demam game online Mobile Legends (ML) yang semakin berkembang di kalangan masyarakat Sumbawa, Bale Informasi dan Teknologi bekerjasama dengan PT Olat Maras Teknologi dan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) sukses menyelenggarakan Mobile Legends Tournament di GOR Mampis Rungan, Sumbawa. Sebanyak 240 peserta yang terbagi dalam 40 tim ikut ambil bagian dalam event yang berlangsung 14-15 Juli tersebut.

I Made Widiarta selaku pendiri Bale IT mengungkapkan dengan melihat trend game yang berkembang saat ini, Bale IT mencoba menginisiasi untuk membentuk sebuah wadah bagi para gamers yang menyukai game. Dengan mengutamakan sisi positif game, menurutnya, perlu wadah khusus untuk menanggulangi kecanduan dan merubah stigma negatif masyarakat sehingga ke depannya mampu menjadi tempat mengekspresikan kemampuan, saling berkompetensi, dan menunjukkan skill. “Memang sulit mencegah kecanduan seseorang terhadap games karena mulai over dan melupakan kehidupan sosial. Untuk meminimalisir sisi negatifnya, semoga dengan adanya wadah ini sisi positif dari game dapat ditonjolkan. Diharapkan gamers juga dapat saling bersilaturrahmi karena hubungan emosional yang ditunjukkan melalui kesamaan hobi dan minimal ada nilai materil yang dihasilkan dari hobi mereka,” tuturnya.

Ia juga mengakui bahwa belakangan ini mulai bermunculan stigma negatif tentang game. Untuk menyikapi hal itu diperlukan wadah yang mengakomodir sehingga nilai positif dari games seperti melatih kecepatan, fokus, kemampuan berpikir, ketepatan mengambil keputusan, meningkatkan kerjasama dan lainnya, dapat ditonjolkan dan tidak hanya sekedar sebagai hiburan dan menghabiskan waktu. “Saya agak kagum dengan antusias peserta yang berasal dari Taliwang sampai Plampang. Harapan kita akan tetap ada keberlanjutan dari event-event semacam ini sesuai dengan trend games yang berkembang. Selanjutnya dan gamers selain menyalurkan hobi juga bisa mencari rezeki,” tutupnya.

Pada event yang ditutup Minggu malam tersebut, selain trophy, juga diberikan dana pembinaan sebagai bentuk apresiasi untuk masing-masing pemenang berupa uang tunai sebesar Rp 1.000.000 untuk Juara 1 diboyong Squad In Hampes, Rp 600.000 untuk Juara 2 yang diraih Squad Yog’s, dan posisi ke-3 ditempati Tim Larl sebesar Rp 400.000, dan Best MVP Rp 100.000.

Ketua Squad In Hampes, Aryo Chadika saat dihubungi via telepon menyatakan kegembiraannya mengikuti kegiatan tersebut, hal ini tidak lepas dari kekompakan team dan dukungan orang tuanya selama mengikuti turnament tersebut. “Saya sangat senang sekali bisa mengikuti dan memenangkan turnamen se-Pulau Sumbawa, bisa bermain full team dengan squad saya dan mendapatkan restu dari orang tua untuk mengikuti turnamen ini,” ujarnya sembari berharap semoga turnamen serupa bisa diadakan setiap bulan dan menumbuhkan juara-juara baru di Pulau Sumbawa. (SR)

Lihat Juga

HMS: Revitalisasi Pramuka Penting untuk Hadapi Persaingan di Era Global

KOTA BIMA, SR (21/10/2018) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai gerakan penumbuh sikap kepanduan generasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *