Home / Ekonomi / Gudang PT Indo Bambu Terbakar, Pekerja Kalang Kabut

Gudang PT Indo Bambu Terbakar, Pekerja Kalang Kabut

KLUNGKUNG, SR (18/05/2018)

Kebakaran hebat terjadi di gudang milik PT Indo Bambo wilayah Karangnadi Desa Kusamba, Kecamatan Dawan, Kabupaten Klungkung, Bali. Peristiwa yang terjadi Jumat (18/5) dinihari pukul 04.30 Wita bertepatan dengan waktu sahur ini membuat para pekerja dan security setempat, kalang kabut.

Rahmat (25 tahun) salah seorang pekerja asal Bondowoso menginformasikan bahwa peristiwa ini diketahui saat bangun sahur pukul 04.30 Wita. Dia terkejut melihat api sudah besar di belakang gudang perusahan. Karena posisinya di pinggir pantai dan angin cukup kencang sehingga menyebabkan api cepat membesar melalap semua isi gudang PT Indo Bambo. Kejadian itu langsung dilaporkan ke Polsek Dawan.

Satu jam kemudian tepat pukul 04.45 Wita, empat unit Mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Klungkung tiba di lokasi untuk memadamkan api. Petugas sempat kesulitan memdamkan api karena semakin membesar. Sebab di dalam gudang terdapat bambu yang sudah kering dan lem di samping bahan lainnya yang mudah terbakar.

Setelah beberapa jam bergelut, akhirnya petugas Damkar berhasil memadamkan si jago merah pukul 08.00 Wita. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian mencapai miliaran rupiah. Hasil penyelidikan sementara, kebakaran diduga konsleting arus listrik. (SR)

Lihat Juga

Kejari Sumbawa Distribusi Bantuan ke Titik Gempa

SUMBAWA BESAR, SR (15/08/2018) Bantuan dari Kabupaten Sumbawa terus mengalir ke korban gempa di Pulau ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *