Home / HukumKriminal / Identifikasi Tersangka Pengaman Pantai, Jaksa Periksa Tiga Pejabat PU
Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD SH

Identifikasi Tersangka Pengaman Pantai, Jaksa Periksa Tiga Pejabat PU

SUMBAWA BESAR, SR (16/05/2018)

Kasus dugaan penyimpangan proyek pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo Kecamatan Badas Kabupaten Sumbawa sudah dalam tahap penyidikan. Setelah turun lapangan mengecek kondisi proyek, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa mulai melakukan pemanggilan sejumlah saksi, Selasa (15/5) kemarin. Ada lima orang saksi yang dipanggil, beberapa di antaranya pejabat Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa. Namun hanya tiga saksi yang hadir yakni Eni Kurniawati selaku PPTK, Fataholah (bendahara) dan Insan Akbar Rayes (PPHP). Sementara itu, saksi lain yakni Nasir selaku pelaksana dan Abdul Malik (PPHP) tidak hadir.

Kasi Pidsus Kejari Sumbawa, Anak Agung Raka PD SH yang dikonfirmasi menyebutkan dalam proses penyidikan ini ada 13 saksi yang dijadwalkan untuk dilakukan pemeriksaan. Sejauh ini sudah lima orang saksi yang dimintai keterangan, termasuk tiga pejabat PUPR yang hadir dalam pemanggilan Hari Selasa kemarin. Sedangkan dua saksi yang tidak hadir akan dijadwalkan ulang. Dikatakan Agung Raka, pemeriksaan saksi-saksi ini akan dituntaskan hingga pecan depan. Rencananya Senin mendatang, pihaknya akan memeriksa Kades Sebotok dan Kadus Patedong. Panggilan terhadap keduanya sudah dilayangkan saat turun lokasi kemarin.

Seperti diberitakan, proyek pembangunan talud pengaman pantai di Dusun Patedong, Desa Sebotok, Pulau Moyo, Kecamatan Labuhan Badas diduga bermasalah. Menurut informasi, proyek ini dilaksanakan pada 2017 lalu. Anggaran pembangunannya menggunakan APBD sekitar Rp 186 juta. Adapun panjang Talud tersebut yakni 112 meter. Diduga terjadi penyimpangan dalam pembangunannya. (JEN/SR)

Lihat Juga

Nyalib, Pengendara Vario Tewas Ditabrak Avanza

BALI, SR (22/05/2018) Kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor kembali terjadi. Abdul Azis (51) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *