Home / HukumKriminal / Elemen Masyarakat di Badung Dukung Polri Berantas Terorisme

Elemen Masyarakat di Badung Dukung Polri Berantas Terorisme

BALI, SR (16/05/2018)

Aksi Terorisme yang terjadi belakangan ini membuat reaksi berbeda beda dari seluruh elemen masyarakat. Ada yang mengecam dan mengutuk keras perbuatan para teroris tersebut namun ada pula yang mendoakan para teroris agar kembali ke jalan yang benar sesuai cinta kasih dari ajaran agama yang dianut. Dukungan-dukungan terhadap Polri dalam memberantas dan memutus rantai aksi terorisme tersebut terus berdatangan dari masyarakat. Berbagai cara dilakukan untuk memberikan dukungan moral kepada Polri. Beberapa cara yang dilakukan masyarakat adalah dengan mengirimkan karangan bunga dukungan terhadap Polri, dukungan elemen elemen masyarakat juga berdatangan dengan membubuhkan tanda tanganya pada kain terbentang.

Hal itu adalah cerminan bahwa rakyat dan Polri bersatu yang menyatakan tidak setuju dengan perbuatan dan tindakan para teroris yang aksi mereka menginginkan terpecah belahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang berlandaskan Pancasila dan Bhineka Tunggal Ika.

Untuk menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan berbagai unsur tokoh tokoh Lintas Agama pun mengambil peran, salah satunya adalah menggelar doa bersama. Doa bersama yang digelar Forum kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Badung di Komplek Tempat Ibadah Puja Mandala Nusa Dua Badung, Rabu (16/5) dihadiri Wakil Bupati Badung, Kapolres Badung AKBP Yudith Satriya Hananta SIK, Kapolresta Denpasar, Aster Pangdam IX Udayana, Dandim 1611 Badung, Ketua FKUB Badung, Penglingsir Puri Ageng Mengwi sekaligus Penasehat FKUB Badung A.A Gede Agung, tokoh masyarakat dan agama se Kabupaten Badung. Rohaniawan rohaniawan secara bergantian melantunkan doa sesuai agamanya yang diawali oleh Rohaniawan Agama Hindu, Rohaniawan Agama Islam, Rohaniawan Katolik, Rohaniawan Budha, dan Konghucu.

Dalam Gelar Doa Bersama tersebut Ketua FKUB Kabupaten Badung menyampaikan doa bersama ini bertujuan untuk diberikan ketabahan dan kekuatan lahir batin, tetap teguh dan bersatu membela NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dari ancaman teror dan segala bentuknya serta tetap diberikan bimbingan dalam melaksanakan ibadah amal bakti suwedarma yaitu suwedarma Agama dan Negara. selain itu diberikan konsistensi dan berkelanjutan dalam mensosialisasikan dan mengimpletasikan tri Kerukunan umat beragama yaitu Kerukunan Intern Umat Beragama, Kerukunan Antar umat Beragama dan Kerukunan Umat Beragama dengan pemerintah.

Usai kegiatan, AKBP Yudith Satriya Hananta SIK mengucapkan terima kasih atas dukungan dan peran serta masyarakat dalam memberikan motivasi moril kepada kepolisian dalam penanganan aksi-aksi terorisme yang terjadi. “Kami mengajak peran serta seluruh elemen masyarakat untuk tidak memberikan ruang kepada para teroris. Mari kita jaga bersama persatuan dan kesatuan bangsa,” ucap perwira melati dua di pundak ini. (JEN/SR)

Lihat Juga

Nyalib, Pengendara Vario Tewas Ditabrak Avanza

BALI, SR (22/05/2018) Kasus kecelakaan yang menewaskan pengendara sepeda motor kembali terjadi. Abdul Azis (51) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *