Home / Pemerintahan / SMAN 2 Sumbawa Dominasi Duta Anak Samawa 2018

SMAN 2 Sumbawa Dominasi Duta Anak Samawa 2018

SUMBAWA BESAR, SR (15/05/2018)

Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak (DP2KBP3A) Kabupaten Sumbawa menggelar Temu Forum Anak Samawa sekaligus Seleksi Duta Anak Samawa untuk Temu Anak NTB, Senin (14/5). Kegiatan yang diikuti siswa SMA sederajat yang dilaksanakan di Aula DP2KBP3A ini bertujuann untuk meningkatkan kreativitas, inovasi dan produktivitas remaja dan generasi muda Kabupaten Sumbawa.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa diwakili Sekretaris Dinas, Ir. Surya Darmasyah saat membuka Seleksi Duta Anak Samawa 2018 menyampaikan bahwa arus komunikasi dan transformasi yang begitu cepat sangat mempengaruhi kehidupan remaja dan generasi muda saat ini. “Adik-adik sekalian, kami berharap agar di tengah-tengah tingginya pengaruh digital, maka perlu selektif dalam menerima maupun menyebarluaskan informasi melalui media sosial,” ujar Sekdis.

Sekdis berharap agar generasi muda saat ini lebih banyak “membaca” daripada memperhatikan media social, sehingga lebih banyak pengetahuan dimiliki yang mengakar dari teori yang benar daripada postingan-postingan yang belum tentu semuanya benar. Sekdis menjelaskan bahwa Seleksi Duta Anak Samawa nantinya akan melahirkan duta-duta remaja dan generasi muda yang terbaik dari yang sudah hebat saat ini untuk mengikuti ajang Duta Anak NTB. Materi yang harus dikuasai dalam seleksi Duta Anak Samawa 2018 antara lain penguasaan dan pemahaman Pancasila dan UUD 1945, penguasaan tentang budaya Sumbawa, penguasaan Bahasa Asing, serta beberapa permasalahan yang terjadi di seputar kehidupan anak-anak dan remaja saat ini, serta kemampuan kepeloporan generasi muda.

Dari lebih 44 peserta seluruh SMA sederajat di Kabupaten Sumbawa terjaring 5 orang siswa yang akan menjadi Duta Anak Samawa 2018. Dari 5 orang siswa ini tercatat SMAN 2 Sumbawa mendominasi Duta Anak Samawa 2018. Adapun Duta Anak Samawa 2018 yang terpilih yaitu Aamira Salsabila Kurniawan utusan SMAN 1 Sumbawa, Andrea Irpandi (SMAN 2 Sumbawa), Nurul Hidayah (SMAN 2 Sumbawa), Daffa Ayodha Akbar (SMAN 2 Sumbawa), dan Amir Zaman Fikhra Ranggabarani (SMAN 2 Sumbawa). (SR)

Lihat Juga

HMS: Revitalisasi Pramuka Penting untuk Hadapi Persaingan di Era Global

KOTA BIMA, SR (21/10/2018) Gerakan Praja Muda Karana (Pramuka) sebagai gerakan penumbuh sikap kepanduan generasi ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *