Home / HukumKriminal / Beraksi di 8 TKP, Spesialis Curanmor Ditembak

Beraksi di 8 TKP, Spesialis Curanmor Ditembak

MATARAM, SR (15/05/2018)

Tim Gabungan Resmob 701 Reskrim Polres Mataram dan Opsnal Polsek Narmada terpaksa melumpuhkan satu tersangka curanmor. MS alias Heri (29) warga Sakra Lombok Timur ini ditembak karena berusaha kabur saat digrebeg, Selasa (15/5) dinihari pukul 01.00 Wita. Selain MS, tim juga berhasil meringkus dua orang kawanannya, MR alias Cah (20) warga Narmada Lombok Barat dan SW alias Toni (22) penadah yang juga warga Narmada.

Kapolres Mataram, AKBP Muhammad SIK yang dikonfirmasi SAMAWAREA, sebelum tertangkap pelaku masuk ke rumah korban di BTN Graha Permata dengan cara memanjat tembok. Selanjutnya merusak lubang kunci kontak menggunakan kunci letter “T” lalu membawa kabur Yamaha Mio Soul warna Merah Hitam DR 2159 SO.

Terungkapnya kasus ini, ungkap Kapolres, berawal dari informasi masyarakat tentang sepeda motor Yamaha Mio tanpa surat-surat dan diduga hasil curian yang disimpan tersangka Toni. Timn meluncur ke kediaman Toni lalu menangkapnya saat sedang tidur. Dari tangannya diamankan Yamaha Mio Soul tanpa surat ditemukan terpakir di halaman depan rumah. Setelah dicek nomor mesin dan rangkanya diketahui sebagai hasil curanmor TKP Graha Permata Kota Lingsar. Saat diinterogasi Toni mengaku motor itu dibeli dari Heri seharga Rp 800.000. Bahkan sebelumnya Toni sudah membeli Motor Yamaha Mio Sporty warna Merah dari HERI  seharga Rp. 1.000.000 dan sudah dijual seharga Rp 1.050.000 ke daerah Kali Manting Narmada. Toni juga membeli Yamaha Mio Soul warna Coklat dari Heri seharga Rp 1.100.000 dan sudah terjual ke daerah Jurang Malang Narmada seharga Rp 1.200.000.

Selanjutnya Tim melanjutkan pengejaran dan mencari keberadaan Heri. Sejam kemudian keberadaan Heri terendus dan langsung menyergapnya di Desa Kantar Narmada. Namun saat tim mendekat di rumah sebagai persembunyiannya, Heri kabur ke tengah sawah. Meski diberikan tiga kali tembakan peringatan  namun Heri tak menggubris. Dengan terpaksa tim melakukan penembakan dan peluru bersarang pada betis kanan tersangka. Heri langsung dilarikan ke Rumah Sakit Bhayangkara guna mendapat penanganan medis.

Dalam pemeriksaan, Heri mengaku telah beraksi di 8 TKP yaitu Graha Permata Kota Lingsar Lobar (Mio Soul), TKP Gunung Sari Lobar (Jupiter Z), TKP Dasan Agung Mataram (Mio Sporty), TKP Cakranegara Mataram (Mio Soul) dilakukan bersama Cah, dua TKP di Pringgrata Loteng  (Jupiter MX dan Mio Sporty), TKP Mantang (Mio Sporty) dilakukan bersama Cah, dan TKP Terara Lotim (Supra X 125) juga dilakukan bersama Cah. Dari keterangan ini, polisi meringkus Cah yang sedang tidur di salah satu rumah di Desa Kantar Narmada dan ditemukan 3 unit motor barang bukti (Jupiter MX,  Mio Sporty dan Jupiter Z). (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Kabag LPBJP Bantah Larang Pokja Berikan Dokumen Tender ke Kejaksaan

Dugaan Pemalsuan Dokumen Tender Gudang Garam   SUMBAWA BESAR, SR (18/10/2018) Hingga kini Kejaksaan Negeri ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *