Home / Olahraga / Ikut Turnamen Menembak di Bali Atlet Sumbawa Raih Emas

Ikut Turnamen Menembak di Bali Atlet Sumbawa Raih Emas

SUMBAWA BESAR, SR (18/04/2018)

Seluruh atlet yang bergabung dalam berbagai Cabang Olahraga (Cabor) terus ditempa untuk berlatih. Ini dilakukan sebagai persiapan dan bekal menghadapi Pekan Olahraga Provinsi NTB 2018. Karenanya pengurus Cabor di Kabupaten Sumbawa, selain latihan rutin juga menyelenggarakan kompetisi internal. Bahkan ada juga yang disertakan untuk mengikuti pertandingan di luar kabupaten. Seperti Cabor menembak. Sejumlah atletnya diikutkan pada kejuaraan menembak di Bali pekan lalu. Hasilnya, salah seorang atletnya, Ahmad Rifqi Mukhlishin meraih medali emas di kelas 25 meter posisi Multipump dan 33 meter posisi PCP.

Ketua Harian Perbakin Sumbawa, dr. Gede Satrio Ngumboro, mengatakan bahwa setiap orang memiliki kesempatan untuk sukses. Itu hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang memiliki kemauan untuk sukses, berdedikasi dan disiplin dalam berbagai hal, termasuk olahraga. Seperti yang dilakukan salah seorang atlet binaannya. Artinya, apa yang telah diperlihatkan oleh Rifki—atlet menembaknya, juga bisa dilakukan semua orang. Meski demikian, dia berharap kepada seluruh atletnya untuk tidak ‘’hanyut’’ ketika sudah meraih prestasi. Sebab ini merupakan bagian dari ajang latihan. ’’Karir Rifki masih panjang. Sebab ada moment yang harus dibidik dalam waktu dekat ini yaitu Porprov. Untuk itu saya tetap berharap agar atlet kami bisa mendedikasikan prestasi terbaiknya pada Porprov yang akan diselenggarakan sekitar Nopember 2018 mendatang,’’ harap Satrio.

Selain pembinaan, pihaknya terus menyertakan atletnya di setiap moment kejuaraan. Seperti yang telah diselenggarakan di Kabupaten Sumbawa Barat 2017 lalu. Bahkan dalam waktu dekat ada lagi kejuaraan menembak di Sumbawa. Kesempatan demi kesempatan tetap dimanfaatkan. “Momen itu sebagai ajang uji dan evaluasi setelah para atlet melakukan latihan selama ini,” pungkasnya. (JEN/SR)

 

Lihat Juga

Presiden Jokowi Resmi Buka Asian Para Games 2018

JAKARTA, SR (08/10/2018) Presiden Joko Widodo secara resmi membuka perhelatan multicabang olahraga Asian Para Games ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *