Home / HukumKriminal / Miliki 11 Poket Ganja, Tiga Pelajar Dibekuk Polisi

Miliki 11 Poket Ganja, Tiga Pelajar Dibekuk Polisi

SUMBAWA BESAR, SR (14/04/2018)

Satuan Reserse Narkoba Polres Sumbawa berhasil meringkus tiga orang remaja saat melakukan penggerebekan di kos-kosan wilayah Kelurahan Brang Biji, Kabupaten Sumbawa, Jumat (13/4) siang. Dari tangan ketiganya, tim mengamankan barang bukti 11 poket narkotika jenis ganja dengan berat kotor 13 gram. Mereka adalah IA (17), KF (18) dan WD (17)—semua berstatus pelajar yang berasal dari Kecamatan Utan.

Kapolres Sumbawa yang dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim, IPTU Mulyadi SH, Sabtu (14/4), membenarkan keberhasilan timnya mengungkap peredaran gelap narkoba. Penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat. Tim langsung meluncur ke TKP dan menggrebeg kamar kos-kosan milik WD di Brangbiji, Kecamatan Sumbawa. Di kos-kosan ini selanjutnya tim meringkus ketiganya dcan ditemukan 2 poket Ganja yang disimpan di bungkus rokok merk Surya lalu dimasukkan dalam beras. Tidak hanya itu 9 poket ganja juga ditemukan di di bungkus rokok merk Marlboro yang diletakkan di atas lemari kos-kosan.

Kini tiga remaja tersebut dalam pemeriksaan intensif penyidik Satres Narkoba guna dilakukan pengembangan untuk mengungkap jaringannya. Ketiga pelajar ini dijerat pasal 111 ayat (1), jo pasal 114 ayat (1), jo pasal 132 UU No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun dan maksimal 12 tahun penjara. (JEN/SR)

Lihat Juga

Dibantai di Sawah, Seorang Petani Tewas Bersimbah Darah

SUMBAWA BESAR, SR (24/04/2018) Patacora (55) ditemukan tewas bersimbah darah di pematang sawah, Orong Tengah, ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *