Home / HukumKriminal / Brigjend Dudung: Bangunan Kodim 1628 di KSB Termegah

Brigjend Dudung: Bangunan Kodim 1628 di KSB Termegah

SUMBAWA BARAT, SR (14/04/2018)

Wakil Asisten Teritorial Angkatan Darat, Brigadir Jendral Dudung memuji bangunan Komando Distrik Militer (Kodim) 1628 yang dibangun pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Saat berkunjung bersama tim sekaligus mengecek persiapan peresmian Kodim 1628 maupun penutupan TMMD yang dipusatkan di Taliwang, KSB, belum lama ini, Ia menyatakan bangunan Kodim yang dibangun Pemerintah KSB merupakan Gedung Kodim yang paling megah. “Selama saya melakukan kunjungan ke Kodim, baru kali ini saya lihat gedung Kodim paling megah. Ini hanya di Sumbawa Barat,” pujinya.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah KSB yang telah mendukung penuh baik materil ataupun moril bagi pembangunan gedung Kodim di KSB ini. “Kunjungan kami di sini untuk meninjau lokasi Kodim yang direncanakan akan diresmikan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat. Semoga beliau tidak ada halangan untuk hadir langsung meresmikan Kodim ini sekaligus penutupan TMMD di KSB,” katanya.

Disebutkannya, Kodim 1628 ini akan diisi sekitar 250 personil sesuai dengan SPP. Demikian juga Koramil kemungkinan akan ditambah tapi harus melalui pengkajian terlebih dahulu tergantung tingkat kerawanan suatu daerah.

Sementara Wakil Bupati KSB, Fud Syaifuddin ST berharap dengan berdirinya Kodim di KSB dapat lebih menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat. Apalagi KSB sebagai daerah yang rawan pencurian ternak. “Semoga dengan adanya Kodim di sini, masalah itu bisa diatasi,” harapnya.

Untuk diketahui, pembangunan gedung Kodim dibiayai APBD-P senilai Rp 6 Milyar. Ini sesuai dengan desain gambar bangunan utama Kodim yang baku se Indonesia dengan luas lahan seluas 5 hektar. (HEN/SR)

Lihat Juga

Waspada ! Jambret Payudara Kambuh Lagi

SUMBAWA BESAR, SR (24/04/2018) Masyarakat terutama para gadis kudu waspada. Pasalnya aksi jambret payudara kambuh ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *